Hajar QPR, MU Geser ManCity

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Manchester United berhasil meraih 3 angka sesuai menekuk tuan rumah, Queens Park Rangers, 2-0 pada lanjutan pertandingan Premier League di Stadion Loftus Road, Minggu 18 Desember 2011. Dengan kemenangan ini, MU naik ke puncak klasemen dengan 39 poin, unggul 1 angka atas Manchester City.

Melawan QPR, gol pertama MU disumbangkan penyerang Wayne Rooney. Baru 52 detik laga berjalan, Rooney sudah berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan jauh dari Antonio Valencia, striker timnas Inggris ini berhasil menjebol gawang kiper Radek Cerny.

Di paruh kedua, MU tetap tampil menyerang. Phil Jones dan kawan-kawan bermain dengan tempo cepat. Hasilnya, pada menit 56 gelandang Michael Carrick berhasil menambah keunggulan Setan Merah.

Dari tengah lapangan, mantan pemain Tottenham Hotspur itu bergerak cepat menggiring bola ke daerah pertahanan lawan. Ia kemudian mengirim tendangan akurat yang gagal ditepis Cerny. Ini adalah gol ke-13 Carrick sejak memperkuat MU pada 2006 lalu.

Meski tertinggal, QPR menolak menyerah. Mereka terus berusaha untuk mengimbangi permainan Setan Merah. Sial bagi QPR, hingga laga berakhir Luke Young dan kawan-kawan gagal membalas dua gol MU.

Susunan pemain
QPR:
Cerny, Young, Connolly, Gabbidon, Traore, Wright-Phillips (Taarabt 65), Barton, Faurlin, Mackie, Helguson (Campbell 66), Bothroyd (Hill 75)

MU: De Gea, Smalling, Ferdinand, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Jones, Nani, Rooney (Giggs 79), Welbeck (Hernández 63)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016