Wenger Akui Arsenal Menang Beruntung

Yossi Benayoun
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Arsene Wenger menilai Arsenal beruntung bisa mengalahkan Aston Villa 2-1 pada lanjutan Premier League di Villa Park dini hari tadi, Kamis 22 Desember 2011.

Arsenal berhasil bangkit di Premier League. Setelah menelan kekalahan dari Manchester City, The Gunners sukses menundukkan Aston Villa. Namun, kemenangan atas Villa tidak diraih Arsenal dengan mudah.

Arsenal harus menunggu hingga menit ke-87 untuk memastikan kemenangan melalui sundulan Yossi Benayoun. Sebelumnya klub asal London Utara tersebut unggul lebih dulu melalui penalti Robin van Persie sebelum disamakan oleh Marc Albrighton.

Ditanya apakah timnya beruntung bisa memenangkan pertandingan, Wenger menjawab, "Ya, karena Villa sangat berbahaya. Anda harus ucapkan selamat untuk Villa, mereka bermain bagus dan memberi segalanya."

"Pertandingan sangat ketat dan kami mendapat tiga poin yang telat. Kami tidak beruntung Minggu lalu (lawan ManCity) dan hari ini kami sedikit beruntung. Tapi, secara keseluruhan ini kemenangan yang sangat penting," ujar Wenger kepada Sky Sports.

Wenger sendiri mengaku bertaruh dengan memainkan Van Persie melawan Villa. Pasalnya, manajer asal Prancis itu merasa Van Persie butuh istirahat setelah pertandingan ketat melawan ManCity.

"Dia (Van Persie) bermain bagus. Tentu Anda selalu bertanya, ketika dia bermain dengan intensitas tinggi seperti melawan ManCity dan malam ini melawan Villa, apakah saya perlu mengistirahatkannya? Tapi, saat ini dia dalam kondisi bagus, jadi saya mengambil risiko," pungkas Wenger. (ren)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016