Wigan Ingin Kejutkan Pesta Natal MU

Latihan Manchester United Jelang Laga Kontra Otelul Galati
Sumber :
  • REUTERS/ Bogdan Cristel

VIVAnews - Pesta Natal Manchester United terancam berakhir duka. Sebab, kubu Wigan Athletic yang akan menjadi lawan MU pada Boxing Day mengaku siap menghadirkan kejutan di Old Trafford, Senin 26 Desember 2011 mendatang.

Adalah bos Wigan Roberto Martinez yang mengirimkan sinyal ancaman itu. The Latics pantas punya ambisi besar menyambut laga ini. Meski musim ini sukses menahan imbang tim kuat macam Chelsea dan Liverpool, namun catatan Wigan saat melawan MU sangatlah buruk.

Dari 13 pertemuan kedua tim, Wigan selalu menelan kekalahan dari Iblis Merah. Alasan itu yang membuat kubu Wigan sangat menggebu untuk mencetak sejarah di Old Trafford.

"Dalam sejarah klub sepakbola, kami tidak pernah mengambil satu poin pun dari Manchester United dan Old Trafford dapat menjadi tempat menakutkan," ujar Martinez dilansir Skysport, Sabtu 24 Desember 2011.

"Itu terjadi dimanapun. Jika Anda pergi ke San Siro, Bernabeu atau Camp Nou, terkadang di pertandingan itu Anda seakan memulai laga dengan tertinggal 1-0," lanjutnya.

Meski menyadari sebuah ambisi yang sulit namun Martinez tetap menyimpan rasa optimis. Terlebih kepercayaan diri Wigan kini tengah menebal usai menahan Chelsea dan Liverpool dalam dua pertandingan terakhir.

"Saya pikir siapapun tak akan memprediksikan kami mendapat sebuah hasil bagus di Old Trafford. Tapi itu justru memberikan kami motivasi lebih dan berambisi mengejutkan MU di kandangnya," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Saat disinggung mengenai badai cedera yang tengah dihadapi MU, Martinez menganggap itu tak akan berpengaruh besar dengan penampilan Wayne Rooney dan kawan-kawan. Keberhasilan MU menggulung Fulham 5-0 dijadikan bukti Martinez akan kekuatan Iblis Merah.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016