Realistis, Villas-Boas 'Lempar Handuk'

Andre Villas-Boas saat Chelsea lawan Bayer Leverkusen
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, mengaku sudah menyerah mengejar duo Manchester di puncak klasemen, menyusul tiga hasil imbang beruntun yang diraih timnya.

Setelah ditahan Wigan Athletic dan Tottenham Hotspur, The Blues kembali harus puas dengan satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Fulham, Senin 26 Desember 2011.

Dengan hasil ini, Chelsea tetap berselisih 11 poin dengan Manchester City dan Manchester United di puncak klasemen.

"Anda harus menilai hal-hal sebagaimana fakta yang ada. Tak perlu ada drama besar dalam hal bagaimana kita melihat keadaan. Tapi, Anda harus realistis. Anda tidak dapat hidup di bawah harapan palsu ketika kesenjangan yang ada sebesar ini," kata Villas-Boas seperti dilansir Mirror Football.

"Perbedaan jarak antara kami dengan puncak klasemen cukup besar. Kami pernah mengurangi jarak sampai 7 poin, namun dengan ManCity dan United terus mendapatkan poin lagi saat ini, semuanya akan menjadi sulit."

Dengan 20 laga tersisa, Chelsea sebenarnya masih memiliki peluang untuk juara. Namun, Villas-Boas pesimistis mengingat dua Manchester begitu konsisten, sementara timnya masih angin-anginan.

"Anda tidak bisa mengatakan mustahil, tapi kami harus fokus pada posisi kami saat ini dan membuat penilaian nyata," lanjut pelatih asal Portugal tersebut.

"Kami menargetkan jadwal Desember sebagai situasi yang ideal untuk mencari tahu apa yang akan terjadi di Premier League. Kami terus melakukan itu. Jika kami memiliki Desember yang baik, mungkin keadaan akan berbeda. Tetapi, ManCity dan United mampu melakukan tugas mereka dan akan sangat sulit bagi kami untuk menjadi juara," pungkas Villas-Boas. (eh)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016