Song: Arsenal Butuh Henry

Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsenal mempertimbangkan melakukan pinjaman jangka pendek terhadap pemain The New York Red Bulls, Thierry Henry dalam bursa transfer Januari mendatang. Sosok Henry dinilai dapat menambal lini depan Arsenal yang ditinggalkan Gervinho dan Marouane Chamakh yang berlaga Piala Afrika.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Henry bukanlah sosok yang asing buat Meriam London. Pemain internasional Perancis tersebut adalah salah satu legenda hidup sekaligus pencetak gol terbanyak bagi Arsenal.

Gelandang Arsenal, Alex Song yakin sosok Henry masih dapat menciptakan dampak besar bagi The Gunners. "Hari ini ia memiliki kesempatan untuk membantu kami (Arsenal). Pemain sepertinya memiliki banyak potensi dan dia akan membawa dampak besar kepada kami," ujar Song kepada L'Equipe.

Song melanjutkan jika striker berusia 34 tahun tersebut dapat menawarkan alternatif lain di lini depan karena pengalamannya yang luas. "Apa yang dicapai sepanjang karirnya sangat menakjubkan. Dia tidak perlu membuktikan apa-apa lagi dalam sepakbola," tambah Song.

Henry sejak selama beberapa bulan terakhir telah menjalani latihan di kamp pelatihan Arsenal. Bukan untuk mengenakan kostum Arsenal, melainkan menunggu dimulainya Liga Amerika MLS (Major League Soccer).

Namun Manajer Arsenal, Arsene Wenger masih akan mempertimbangkan opsi peminjaman jangka pendek tersebut. Rencananya Wenger baru akan memutuskan pada awal Januari mendatang.

Sementara itu, Henry hanya tersenyum saat ditanyakan Song apakah masih berminat kembali mengenakan kostum Arsenal. "Ketika saya melihatnya dalam pelatihan, saya coba menggodanya: Anda masih bisa bermain untuk kami, Anda tahu? Tapi dia tidak pernah menjawab dan hanya tersenyum," ujar Song. (umi)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016