Wolves Tahan Imbang Arsenal

Arsenal VS Wolverhampton
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsenal harus puas berbagi poin dengan tamunya Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Selasa 27 Desember 2011. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Wolves--sebutan Wolverhampton Wanderers--sukses menahan imbang Arsenal berkat kiper Wayne Hennessey yang tampil gemilang dalam laga ini. Hennessey banyak melakukan penyelamatan penting.

The Gunners yang bermain di kandang sendiri sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Gervinho saat laga baru berjalan delapan menit. Gol lewat kaki kirinya ini berkat assist dari Yossi Benayoun. Dengan tenang, Gervinho melepaskan tendangan yang tidak mampu ditangkap oleh kiper Hennessey.

Unggul dengan satu gol, permainan Arsenal makin menjadi. Pasukan Arsene Wenger ini terus menggempur pertahanan Wolves. Beberapa peluang pun tercipta lewat kaki Robin van Persie. Sayang, tendangan pemain asal Belanda itu masih bisa dimentahkan.

Namun, memasuki menit 38 tim Wolves mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Steven Fletcher. Bola yang mengalir deras ke sisi kanan gawang tidak mampu dijangkau oleh kiper Szczesny. Hingga turun minum, skor tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang berambisi memetik poin penuh terus berupaya menekan sepanjang 45 menit kedua. Sayang, beberapa peluang yang diperoleh Van Persie masih gagal berbuah gol.

Arsenal sebenarnya mempunyai peluang besar setelah unggul dengan jumlah pemain karena Nenad Milijas diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Rosicky pada menit 75.

Namun, keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan. Wenger kemudian menambah daya gedor dengan memasukkan Andrei Arshavin dan Marouane Chamakh. Tapi masuknya kedua pemain itu tidak mampu memberikan kontribusi yang maksimal. Hingga laga usai, skor tetap imbang 1-1.

Susunan Pemain

Arsenal
: Szczesny, Djourou (Marouane Chamakh 85'), Koscielny, Mertesacker, Vermaelen, Song (Aaron Ramsey 71'), Arteta, Rosicky, Benayoun (Andrei Arshavin 63'), Gervinho, Van Persie.

Wolves: Hennessey, Zubar (Richard Stearman 50'), Berra, Johnson, Ward, Forde (Adlene Guedioura 72'), Henry, Milijas, Jarvis, Hunt (Kevin Doyle 86'), Fletcher.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016