Spurs Berikan Tekanan pada Duo Manchester

Pemain Tottenham merayakan gol Gareth Bale saat melawan Fulham
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAnews – Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale menegaskan pentingnya kemenangan 2-0 atas Norwich City, Rabu 28 Desember 2011.

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Kemenangan tersebut membuat Spurs menempati posisi ketiga dengan 38 poin, selisih 4 poin dari Chelsea di peringkat keempat, serta terpaut 7 poin dari MU dan ManCity yang menempati posisi pertama dan kedua. Spurs juga masih memiliki satu pertandingan di tangan.

“Ini merupakan akhir pekan yang bagus untuk kami secara pribadi. Pelatih berkata sebelum pertandingan bahwa ada banyak hasil tim lain yang bagus untuk kami akhir pekan ini dan ini kesempatan besar bagi kami untuk mengambil keuntungan,” ujar Bale pada Sky Sports, Rabu 28 Desember 2011.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

“Kami melakukan itu malam ini dan memberikan tekanan pada tim di bawah dan di atas kami,” lanjutnya.

Sejumlah tim besar memang gagal meraup 3 poin pada laga Boxing Day pekan ini. ManCity, Arsenal, dan Chelsea hanya bisa meraih hasil imbang. Hanya MU yang meraih hasil memuaskan dengan membantai Wigan 5-0.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Spurs tampil gemilang dalam beberapa pertandingan terakhir. Klub yang bermarkas di White Hart Lane itu sukses meraih 38 poin dari kemungkinan maksimal 45 poin. Meskipun demikian, Bale mengatakan target Spurs tetaplah lolos ke Liga Champions musim depan.

“Target utama kali adalah lolos Liga Champions pada awal musim ini – itu masih merupakan target utama kami dan kami akan terus bermain baik di setiap pertandingan,” kata Bale.

“Kami tahu kami bermain baik dan kami perlu menghindari untuk tidak tergelincir karena kami tahu tim-tim di sekitar kami akan siap menerkan,” lanjut pemain asal Wales itu. (irb)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya