Luis Suarez Dikenai Hukuman Tambahan FA

Luis Suarez mengacungkan jari tengah ke fans Fulham
Sumber :
  • Telegraph.co.uk

VIVAnews - Hukuman berat sebelumnya kepada Luis Suarez belum dibanding oleh kubu Liverpool. Tapi, Suarez sudah mendapatkan tambahan hukuman dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Striker Liverpool ini mendapatkan tambahan hukuman satu laga dan denda £20,000 setelah memberikan gestur tak menyenangkan di kandang Fulham, 3 Desember 2011. Saat itu, Suarez diduga mengacungkan jari ke tengah ke kerumunan pendukung Fulham.

Hukuman ini membuat Suarez pasti absen saat Liverpool menjamu Newcastle United di Anfield, Jumat 30 Desember 2011. Posisi striker Uruguay ini akan digantikan oleh Luis Suarez yang notabene akan menghadapi mantan klubnya.

Liverpool juga dikenai denda £20.000 karena dianggap gagal mengendalikan pemainnya itu. Karena gelandang Jay Spearing juga diusir wasit Keith Friend akibat melakukan protes keras. Pada laga ini, Liverpool kalah 0-1 dari Fulham.

Hukuman itu dijatuhkan FA pada masa sensitif The Reds. Karena sebelumnya Suarez juga dihukum delapan laga akibat tindakan rasis kepada bek sayap Manchester United, Patrice Evra. Atas hukuman delapan laga ini, Liverpool belum mengajukan banding.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016