Chelsea Vs Aston Villa

Drogba Bidik Gol ke-150 Bersama Chelsea

Didier Drogba usai membobol gawang Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Striker Chelsea, Didier Drogba dijamin akan tampil trengginas jika diturunkan dalam laga menjamu Aston Villa, Sabtu 31 Desember 2011. Karena Drogba akan mencetak sejarah jika sukses menjebol gawang Villa.

Drogba hanya menjadi pemain pengganti saat The Blues ditahan Fulham 1-1 dalam Derby London, 26 Desember lalu. Ia gagal mencetak gol. Satu-satunya gol pasukan Andre Villas-Boas dicetak Juan Mata. Padahal, saat itu, Drogba membidik gol ke-150 bersama Chelsea.

Kesempatan itu datang lagi bagi Drogba saat Chelsea menjamu Villa di Stamford Bridge, Sabtu nanti. Karena jika sukses menjebol gawang Villa, striker 33 tahun ini akan bergabung dalam deretan top scorer pencetak 150 gol bagi Chelsea yakni Peter Osgood dan Roy Bentley. Sedangkan pencetak gol di atas 150 yakni Frank Lampard (178), Kerry Dixon (193) dan Bobby Tambling (202).

"Saya tak pernah berpikir bisa mencetak gol sebanyak ini. Terutama karena musim perdana saya di sini tak berjalan dengan mulus," kata Drogba kepada London Evening Standard.

Drogba berharap manajer Villas-Boas menurunkannya sebagai starter. Karena pada saat melawan Fulham, AVB memilih Fernando Torres, Daniel Sturridge dan Juan Mata sebagai starter.

"Saya punya problem fisik saat itu. Tapi, saya memaksakan terus bermain karena ingin menunjukkan kemampuan sebagai pemain baru," kata striker Pantai Gading yang didatangkan Jose Mourinho dengan mahar 24 juta poundsterling dari Olympique Marseille pada 2004 ini.

"Terima kasih Tuhan, musim berikutnya berlangsung lebih baik. Problem dan cedera saya berkurang, sehingga saya mulai bisa mencetak banyak gol. Fans Chelsea mulai mengubah opini, dan saya sangat bangga dengan itu."

Sejak menghuni Stamford Bridge, Drogba dua kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika (2006 dan 2009). Ia telah tampil 322 kali bersama Chelsea dan menyumbangkan tiga trofi Premier League. (eh)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016