Joe Hart Lebih Tangguh dari Casillas

Joe Hart
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Mantan kiper Timnas Inggris, David James, menilai Joe Hart memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi kiper nomor satu Inggris dalam waktu yang lama. James juga menilai bahwa Hart lebih tangguh dibanding kiper Real Madrid, Iker Casillas.

Hart (24) melakukan debut untuk The Three Lions pada 2008 lalu. Ia juga dipilih sebagai kiper nomor 3 Inggris di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Setelah Piala Dunia berakhir, Hart naik pangkat menjadi penjaga gawang utama Tiga Singa.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Saya bisa melihat Joe akan menjadi kiper nomor 1 Inggris selama bertahun-tahun, layaknya Iker Casillas di Spanyol. Perbedaannya, Joe adalah kiper yang lebih baik dari Casillas," kata James seperti dikutip The Sun.

"Dia ikut skuad di Piala Dunia, tapi jelas Rob Green memainkan laga pertama melawan Amerika Serikat, dan saya dipilih setelah itu. Tapi, secara fisik dan teknik, Joe jauh lebih unggul bagi saya," lanjut James.

Hart juga merupakan pilihan utama di klubnya, Manchester City. Dari 15 laga yang ia lalui musim ini, Hart 4 kali berhasil menjaga gawangnya tetap steril.

"Selain Pepe Reina (Liverpool), saya tidak melihat kiper lain yang lebih baik dari Joe Hart. Dia dapat melakukan semua hal yang Anda harapkan dari kiper top. Berapa umurnya? 24 tahun. Saya baru melakukan debut untuk Inggris pada usia 27 tahun. Tapi, saya hanya bermain satu pertandingan sebelum usia saya sampai 30 tahun."

"Joe memiliki waktu sebagai keuntungannya dan dia di ambang hal-hal besar bersama Manchester City. Dia juga sangat kompetitif. Setelah bekerja dengan begitu banyak kiper di timnas Inggris, banyak dari mereka yang tidak begitu kompetitif," tuntas James. (umi)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016