Penalti Yakubu Bawa Blackburn Ungguli MU

Gol Aiyegbeni Yakubu
Sumber :
  • REUTERS/ Phil Noble

VIVAnews - Manchester United sementara tertinggal dari Blackburn Rovers di babak pertama. Penghuni dasar klasemen sementara Premier League itu unggul 0-1 di Old Trafford, Sabtu, 31 Desember 2011.

Sejumlah perubahan dilakukan Sir Alex Ferguson di tubuh timnya pada laga ini. Salah satu yang nampak jelas adalah barisan depan yang diisi oleh duet Dmitar Berbatov dan Javier Hernandez. Sementara bomber andalan, Wayne Rooney, malah tidak nampak di bangku cadangan.

Di bawah mistar, Fergie kembali mempercayakannya kepada David De Gea. Sedangkan Danny Welbeck yang biasanya diplot menjadi penyerang kini diposisikan sebagai gelandang kiri.

MU tampil cukup agresif di awal pertandingan. Sayang, gempuran demi gempuran yang dilancarkan masih belum bisa menembus kokohnya tembok pertahanan Blackburn.

Malah pada menit 16 tuan rumah harus tertinggal dari tamunya. The Rovers, julukan Blackburn, mendapat hadiah penalti dari wasit, setelah Berbatov menjatuhkan Christoper Samba di kotak terlarang. Aiyegbeni Yakubu yang ditunjuk menjadi algojo tanpa kesulitan membobol gawang juara bertahan Premier League itu.

MU berusaha keras mengejar keteringgalan hingga turun minum. Namun, sejumlah peluang emas yang mereka dapatkan masih bisa digagalkan oleh kiper Blackburn, Mark Bunn.

Susunan pemain:

MU:
De Gea, Rafael Da Silva, Jones, Carrick, Evra, Nani, Valencia, Park, Welbeck, Hernandez, Berbatov.

Blackburn: Bunn, Lowe, Samba, Hanley, Pedersen, Henley, Nzonzi, Petrovic, Rochina, Formica, Yakubu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016