'Sunderland Selalu Menyusahkan ManCity'

Roberto Mancini di markas latihan Citry di Carrington
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Harapan Manchester City menjauh dari Manchester United di klasemen Premier League sukses dirusak Sunderland. Gol semata wayang dari pemain pengganti, Ji Dong-won pada masa injury time menjadi penyebabnya.

Manchester City akhirnya harus pulang tanpa poin setelah kalah 1-0 di Stadium of Light, Minggu 1 Januari 2012. Yang sulit diterima manajer Roberto Mancini yakni banyak peluang The Citizens yang tak satupun membuahkan gol.

"Kami gagal dalam sebuah kesempatan besar karena kami punya sebuah peluang untuk unggul tiga poin dari Manchester United," kata Mancini dilansir yahoosport, Senin 2 Januari 2012.

"Kami kurang beruntung saat ini karena kami gagal memanfaatkan banyak peluang menjadi gol," tambah pelatih asal Italia ini.

Pada pertandingan itu, The Citizens memang tampil dominan. Bahkan, Sergio Aguero dan kawan-kawan mampu melakukan 27 kali tembakan berbanding delapan percobaan yang dilakukan Sunderland. Dan kegagalan itu harus dibayar mahal setelah Ji Dong-won mampu melahirkan petaka.

Striker Korea Selatan ini mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah. Pemain yang baru berusia 20 tahun ini sukses meneruskan tradisi mimpi buruk Stadium of Light di masa injury time bagi ManCity dalam dua musim terakhir. Pada Agustus musim lalu, ManCity juga tumbang di masa injury time lewat penalti Darren bent.

"Kami pantas memenangkan pertandingan ini tapi inilah sepakbola. Tahun lalu kami juga mengalami situasi yang sama, saya tidak tahu bagaimana dari banyak peluang yang kami miliki, kami harus kalah di akhir pertandingan lewat sebuah penalti," ingat Mancini.

Dengan kekalahan ini, berarti ManCity tak pernah menang dalam empat pertandingan away mereka. Ini juga menjadi dua pertandingan terakhir ManCity tanpa kemenangan setelah pada Boxing Day lalu ditahan West Bromwich Albion.

Yang jelas, Mancio harus segera membenahi masalah yang dihadapi The Citizens. Pasalnya, hanya dalam waktu 24 jam, Aguero dan kawan-kawan harus menghadapi tim kuat Liverpool dan bertemu MU di FA Cup, akhir pekan ini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016