Tekuk Wolves, Chelsea Gusur Arsenal

Ramires (kanan) merayakan gol bersama Raul Meireles
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Chelsea sukses mengalahkan tuan rumah Wolverhampton Wanderers 2-1 di Molineux Stadium, Senin 2 Januari 2012. Dengan kemenangan ini, untuk sementara Chelsea sukses menggusur Arsenal di peringkat keempat.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

The Blues mendapat peluang membuka skor pada menit 10.Torres merebut bola liar dari tengah dan memberikan umpan matang pada Juan Mata. Mata berusaha mengelabui kiper Wayne Hennesey, namun kiper Wolves itu lebih sigap membuang bola.

Dua menit kemudian, Chelsea kembali memperoleh peluang kali ini melalui Frank Lampard. Lagi-lagi melalui umpan Torres, namun Cristophe Berra masih bisa menahan tendangan Lampard.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Chelsea akhirnya sanggup unggul lebih dulu pada menit 54 melalui gol Ramires. Berawal dari sepak pojok yang diambil Juan, Ramires mengecoh Stephen Ward  sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau kiper Wolves, Wayne Hennesey.

Sadar butuh gol untuk menyamakan kedudukan, manajer Wolves Mick McCarthy memasukkan top skorer klub, Steven Fletcher pada menit 61. Namun kubu tuan rumah masih kesulitan menjebol gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Chelsea justru kembali mengancam lewat aksi Ramires menit 68. Tendangan Ramires dari dalam kotak penalti membuat kiper Wolves, Wayne Hennesey harus bekerja keras mengamankan gawangnya.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan pada menit 85 lewat gol Stephen Ward. Jarvis memberikan umpan lambung yang Steven Fletcher. Fletcher lalu memberikan umpan silang yang langsung disambut tendangan Stephen Ward dan menggetarkan gawang Petr Cech.

Chelsea lalu kembali berbalik unggul pada menit 89. Adalah Frank Lampard yang menjadi pahlawan kemenangan Chelsea. Menerima umpan Ashley Cole, Lampard membawa Chelsea unggul 2-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini untuk sementara membawa Chelsea ke peringkat 4 dengan 37 poin. Namun posisi mereka masih bisa digeser oleh Arsenal yang sesaat lagi akan bertanding melawan Fulham di Craven Cottage.

Susunan Pemain:

Wolverhampton Wanderers: Wayne Hennessey, Richard Stearman, Roger Johnson, Cristophe Berra, Stephen Ward, Anthony Forde (Matthew Jarvis 46’), Emmanuel Frimpong (Steven Fletcher 61’), Karl Henry, Adam Hammill, David Edwards (Kevin Foley 76’), Kevin Doyle

Chelsea: Petr Cech, Jose Bosingwa, David Luiz, John Terry, Ashley Cole, Ramires, Oriol Romeu, Raul Meireles, Frank Lampard, Juan Mata (Josh McEachran 83'), Fernando Torres

 

Hasil lain Premier League, Senin 2 Januari 2012

Aston Villa 0-2 Swansea City

Blackburn Rovers 1-2 Stoke City

Queens Park Rangers 1-2 Norwich City

(eh)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya