Dalglish Kagum dengan Keseimbangan ManCity

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, kagum dengan keseimbangan Manchester City musim ini. Menurut Dalglish, The Citizens tidak hanya andal dalam menghabiskan banyak uang, tapi mereka juga mampu menorehkan prestasi yang impresif di lapangan.

Setelah sukses dengan trofi Piala FA musim lalu, ManCity meneruskan tren positif mereka musim ini. Hingga pekan 19 Premier League, David Silva dan kawan-kawan sukses bertengger di puncak klasemen dengan 45 poin. ManCity unggul selisih gol atas Manchester United yang berada di bawah mereka.

"Kami punya rasa hormat atas apa yang telah mereka capai. Apa yang mereka lakukan sangat baik. Mereka memiliki banyak uang, tapi mereka juga punya tim yang bagus," kata Mancini seperti dilansir Mirror Football.

Sejak diambil alih Sheikh Mansour, kekuatan finansial ManCity memang luar biasa. Mereka terus membeli pemain-pemain terbaik di Eropa dan ini membuat skuad The Citizens disebut-sebut sebagai yang paling komplet di Eropa.

"Uang yang mereka punya, semua orang akan senang untuk memilikinya. Tapi, sayangnya klub-klub tersebut tidak punya."

Liverpool sendiri akan tandang ke Etihad pada Selasa 3 Januari 2012. Dalglish yakin, timnya akan tampil habis-habisan untuk mempermalukan ManCity.

"Bagi kami, kami hanya akan pergi dan bermain tanpa peduli siapa 11 pemain yang akan diturunkan Roberto Mancini. Kami akan memberikan semua yang kami miliki untuk klub sepakbola ini dan mencoba mendapatkan hasil bagus."

Dalam waktu 22 hari ke depan, The Reds akan bentrok 3 kali dengan ManCity. Meski demikian, Dalglish hanya ingin anak-anak asuhnya fokus dari satu laga ke laga berikutnya.

"Kami telah belajar menutup mulut, berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya, dan melaluinya satu demi satu. Kami melawan Man??City pada laga berikutnya dan kemudian ada pertandingan Piala FA. Jadi, kami hanya akan melaluinya selangkah demi selangkah."

"Hasil yang kami petik mungkin lebih baik saat tandang. Tapi, saya tidak berpikir bahwa itu berarti permainan kami selalu lebih baik," imbuh Dalglish. (irb)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016