Kalahkan MU, Pardew Puji Penampilan Demba Ba

Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews – Striker Newcastle United, Demba Ba menjadi mimpi buruk Manchester United. Pemain timnas Senegal ini mencetak gol pembuka Newcastle pada menit 33. MU pun akhirnya harus takluk 0-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Sport Direct Arena, Kamis, 5 Januari 2012.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Penampilan gemilang Demba Ba membuat manajer Newcastle, Alan Pardew tak ragu untuk melayangkan pujian.

“Di luar golnya, yang merupakan kelas dunia, keseluruhan penampilan Demba sungguh luar biasa. Dia membuat lubang, dia mundur ke belakang, dia menempatkan dirinya dalam jalur tembak dan dia agresif di udara,” ujar Pardew seperti dikutip Goal, Kamis 5 Januari 2012.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

“Sulit untuk membandingkan dia dengan striker lain di Premier League karena dia tak punya cukup waktu di Inggris, namun tahun ini Anda harus menempatkan dia dalam 4 atau 5 besar. Aset terbesarnya adalah kepribadiannya, dia seorang pemenang. Apa pun perannya saya telah memberinya kesempatan, dia selalu mencoba yang terbaik dengan kemampuannya,” Pardew menambahkan.

Pardew lalu mengungkapkan kuncinya meraih kemenangan pertama atas MU dalam satu dekade terakhir. Dia tak membiarkan The Red Devils bangkit usai menderita kekalahan atas Blackburn Rovers.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

“Kami berani. Kami menekan mereka. Selain dari periode singkat di babak pertama, kami tetap berada di atas mereka dan tak membiarkan mereka bermain agresif dan kami mendapatkan kemenangan yang luar biasa,” papar Pardew.

Pardew berharap timnya tak terlaru larut dalam kemenangan dan bersiap menghadapi Blackburn dalam putaran ketiga Piala FA akhir pekan ini.

“Satu atau dua pemain luar biasa namun saya bangga dengan mereka semua. Namun tugas saya adalah memastikan kami tak terlaru larut dengan itu karena kami memiliki pertandingan penting selanjutnya pada akhir pekan di Piala FA menghadapi Blacburn,” kata Pardew.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya