Tanpa Nasri & Fabregas, Arsenal Lebih Tangguh

Theo Walcott
Sumber :
  • images.teamtalk.com

VIVAnews – Winger Arsenal, Theo Walcott yakin Arsenal justru lebih tangguh seteleh ditinggal dua pemain andalannya, Cesc Fabregas dan Samir Nasri pada bursa transfer musim panas ini. Pada awal musim ini, Fabregas memutuskan bergabung dengan Barcelona, sedangkan Nasri berlabuh ke Manchester City.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

“Saya tak berkata Cesc dan Samir adalah pemain individual, mereka adalah pemain hebat secara tim, namun ketika Anda kehilangan dua pemain bintang maka semua orang perlu datang bersama-sama,” kata Walcott seperti dikutip Emirates 24/7, Kamis 5 Januari 2012.

“Manajer telah membawa tambahan yang baik dan kami menjadi lebih baik sebagai sebuah tim, kami bekerja lebih keras ketika tidak memiliki bola. Kami beberapa kali melakukan clean sheets, dan dengan kembalinya (Thomas) Vermaelen akan menjadi sangat penting karena dia pemain besar bagi kami,” lanjutnya.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Walcott lalu berpendapat Arsenal sudah menemukan pengganti Nasri dan Fabregas dalam urusan membobol gawang lawan.

“Hal selanjutnya  yang diperlukan keseluruhan tim adalah membagi lebih banyak gol. Samir dan Cesc sempat mencetak banyak gol, dan Robin van Persie telah mencatat gol terbanyak, maka itulah langkah kami selanjutnya,” kata Walcott.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Selanjutnya Walcott beharap kembali pulihnya Jack Wilshere dari cedera bisa kembali membawa kejayaan Arsenal.

“Saya lihat Jack muncul dan berada di ruang ganti pemain dan ruang perawatan, dia bahagia seperti dulu,” ungkap Walcott.

“Dia memenangkan Pemain Muda Terbaik tahun lalu dan memang layak. Dia juga bermain untuk Inggris dan dia hanya butuh kembali di lapangan,” tuntas pemain 22 tahun ini.

Setelah mengalami kesulitan di awal musim, The Gunners perlahan mulai bangkit dan menembus jajaran papan atas Premier League. Kini Arsenal menempati menempati posisi kelima dengan mengoleksi 36 poin dari 20 laga. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya