Liga Champions

Henry Akan Diplot Menggempur Gawang AC Milan

Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews -Manajer Arsene Wenger sudah mempunyai strategi khusus saat menghadapi klub raksasa Italia, AC Milan di ajang Liga Champions bulan depan. Rencananya, Wenger akan menurunkan pemain pinjamannya striker Thierry Henry. 

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Wenger menegaskan, masuknya Henry dalam daftar skuad Arsenal untuk Liga Champions adalah hal lumrah. "Ya tentu saja dia masuk di skuad kami di Liga Champions. Saya sudah meminjamkan Vito Mannone ke Hull, dan dia akan menggantikan posisi Vito," kata Wenger seperti dikutip The Guardian.

"Thierry punya kenangan indah ketika bermain melawan klub dari Milan, dia pernah mencetak hattrick ketika melawan Inter Milan," sambung Wenger.

Rencana Sang Profesor ini langsung memunculkan spekulasi baru. Banyak yang menyebut, masuknya Henry karena The Gunners sedang krisis striker. Sebab, Wenger sudah kehilangan Gervinho dan Maroune Chamakh yang absen karena harus berlaga di Piala Afrika. Ajang itu akan diadakan pada 21 Januari sampai 12 Februari 2012.

Henry yang dipinjamkan dari klub MLS, New York Red Bulls selama dua bulan diharapkan akan memberikan hasil positif untuk Arsenal. Selama dua bulan di Arsenal, Henry dijadwalkan akan bermain di tujuh pertandingan di Premier League. Termasuk laga bigmatch melawan Manchester United dan rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur.

Bersama Arsenal, Henry sudah memecahkan banyak rekor. Termasuk rekornya mencetak 42 gol di musim pertamanya bersama Arsenal. Di musim 2001/2002, Henry membawa Arsenal juara Premier League dan unggul tujuh poin dari Liverpool. Ia juga ambil bagian ketika Arsenal menjuarai Piala FA mengalahkan Chelsea 2-0, dan memimpin Arsenal untuk pertama kali mendapat double dan piala pertamanya untuk klub.

Di musim 2006/2007, Henry sering dilanda cedera yang mengharuskan lebih banyak menonton di pinggir lapangan. Di musim itu, ia hanya bermain sebanyak 17 kali dan mencetak 10 gol di kompetisi Premier League. Dengan adanya pemain muda seperti Robin Van Persie, masa depan Henry semakin tidak menentu dan ia akhirnya memutuskan untuk Hijrah ke Barcelona sebelum akhirnya sekarang bermain untuk klub MLS, New York Red Bulls.

Henry menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Arsenal dengan 226 gol di semua kompetisi. Ia juga pernah terpilih sebagai pemain terbaik kedua di dunia pada 2003 di bawah Ronaldinho. Dan pada 10 Desember 2011, Arsenal membuat patung perunggu Henry di stadion Emirates sebagai bagian dalam perayaan ulang tahun ke 125 Arsenal. (adi)

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016