Piala FA

Henry Memukau, Arsenal Jumpa Aston Villa

Thierry Henry Mencetak gol ke gawang Leeds United
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Setelah melalui laga yang cukup melelahkan, Arsenal akhirnya melangkah ke putaran empat Piala FA. The Gunners lolos setelah menang tipis 1-0 atas Leeds United di Emirates Stadium, 10 Januari 2012.

Gol semata wayang Arsenal dicetak oleh striker Thierry Henry. Pemain yang baru bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman ini langsung mempersembahkan golnya di menit 77.

Gol itu berawal dari umpan matang Song. Umpan terobosan itu langsung disambut pemain asal Prancis ini lewat tendangan kaki kanannya. Dan, bola yang mengalir ke sisi kiri gawang tidak mampu dijangkau oleh kiper Lonergan.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Bermian di kandang sendiri, Arsenal sempat kesulitan untuk mengatasi Leeds. Sepanjang babak pertama, meski banyak peluang, tapi pasukan Wenger ini gagal mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Wenger mencoba memasukkan Henry. Mantan pemain Barcelona ini masuk menggantikan Marouane Chamakh pada menit 68.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Keputusan Wenger akhirnya berbuah hasil setelah Henry sukses mempersembahkan gol di menit 77. Ini adalah gol pertama Henry sejak ia bergabung dengan Arsenal musim ini.

Di putaran empat, Arsenal sudah ditunggu oleh Aston Villa. Keduanya akan beradu kuat pada 28 Januari 2012.

Arsenal: Szczesny, Coquelin (Nico Yennaris 33'), Koscielny, Squillaci, Miquel, Song, Arteta (c), Ramsey, Oxlade-Chamberlain (Theo Walcott 68'), Arshavin, Chamakh (Thierry Henry  68).

Leeds United: Lonergan, Thompson, Lees, O'Dea, White, Townsend, Clayton, Vayrynen (Michael Brown 60'), Pugh, Nunez (Mikael Forssell 81'), Becchio (Ross McCormack 74').

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016