Balotelli: Mancini Lebih Baik dari Mourinho

Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Striker Manchester City, Mario Balotelli, mengakui jika pelatih Real Madrid, Jose Mourinho adalah salah satu pelatih hebat dunia. Namun, status pelatih terbaik menurut Balotelli tetap dimiliki Manajer ManCity, Roberto Mancini.

Menurut striker 21 tahun itu, Mancini lebih baik dari Mourinho, karena kemampuan pelatih asal Italia itu lebih bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya. Balotelli memang pernah dilatih oleh kedua pelatih tersebut.

Sebelum di ManCity, Balotelli telah merasakan asuhan Mancini saat mengenakan kostum Internazionale. Mancini memberi kesempatan kepada Balotelli menjalani debutnya di Inter pada Desember 2007.

Pada 2008, Mancini dipecat dan digantikan oleh Jose Mourinho di kursi pelatih Nerrazurri. Meski memiliki kesulitan saat ditangani Mourinho, Balotelli tetap mendapat kepercayaan masuk tim pertama Inter oleh Mou.

Balotelli pun mengakui jika Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah menanganinya, tapi tidak sebaik Mancini. "Untuk kesimpulan pribadi, saya akan mengatakan Mancini, baru kemudian Mourinho," ujar Balotelli seperti dikutip dari Mirror Football, Rabu, 11 Januari 2012.

"Seorang pelatih harus mengeluarkan seratus persen kemampuan pemainnya. Dan Mancini adalah pelatih cerdas yang dapat melakukan hal itu," tambah Balotelli. (art)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016