Piala Carling

ManCity Hadapi Liverpool Tanpa Silva

David Silva merayakan gol ke gawang Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manchester City akan kehilangan nyawa di lini tengah saat menghadapi Liverpool pada leg pertama semifinal Piala Carling di Stadion Etihad, Rabu 11 Januari 2012 waktu setempat. The Citizens tidak akan diperkuat David Silva.

Silva mengalami cedera engkel saat ManCity dikalahkan Manchester United 2-3 pada putaran ketiga Piala FA, akhir pekan lalu. Alhasil, gelandang internasional Spanyol itu diperkirakan harus absen selama dua pekan.

Cedera Silva membuat lini tengah ManCity semakin keropos jelang menghadapi Liverpool. Sebab, gelandang bertahan Yaya Toure juga dipastikan absen karena harus membela Pantai Gading di Piala Afrika 2012.

Pada 3 Januari 2012, ManCity sukses menggebuk Liverpool 3-0 pada ajang Premier League. Namun, manajer ManCity Roberto Mancini yakin kali ini The Reds akan sulit dikalahkan. Terlebih timnya ditinggal sejumlah pemain penting.

"Kami bermain bagus saat mengalahkan Liverpool saat itu. Kami sadar akan menemui masalah di dua leg semifinal ini, karena Liverpool tim yang kuat. Selalu sulit menghadapi mereka. Sebagai tambahan, kami tidak akan diperkuat sejumlah pemain penting dan itu akan berpengaruh. Tapi, kami ingin mendapatkan hasil terbaik," ujar Mancini kepada Daily Star.

Selain kehilangan Silva dan Yaya Toure, ManCity juga tidak akan diperkuat Kolo Toure dan Vincent Kompany. Striker Mario Balotelli juga diragukan tampil. Tapi, Edin Dzeko telah pulih dari cedera lutut. Sementara itu, Liverpool tidak akan diperkuat Luis Suarez yang masih menjalani sanksi akibat tindakan rasis.

Perkiraan Susunan Pemain

ManCity: Hart; Zabaleta, Savic, Lescott, Clichy; De Jong, Barry; Milner, Nasri, Johnson; Dzeko.

Liverpool: Reina; Johnson, Skrtel, Agger, Enrique; Spearing, Adam; Henderson, Gerrard, Bellamy; Carroll.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

(art)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016