Babak I, Scholes Bawa MU Ungguli Bolton

Paul Scholes saat melawan Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews – Manchester United untuk sementara sukses unggul 1-0 atas tamunya Bolton Wanderers dalam lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu 14 Januari 2012.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dalam laga ini, manajer United, Sir Alex Ferguson menurunkan Paul Scholes sejak awal. Dengan usianya 37 tahun 59 hari saat ini, dia mencatat rekor sebagai pemain Inggris tertua musim ini di Premier League, dia hanya butuh 58 hari lagi untuk menjadi pemain Inggris tertua bagi MU di Premier League.

Setan Merah berusaha mengendalikan permainan sejak babak pertama bergulir. Beberapa kali mereka mengancam pertahanan Bolton, namun masih belum bisa mencetak gol.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU sempat memiliki peluang pada menit 16. Umpan silang Danny Welbeck diterima oleh Rooney. Namun tendangan Rooney hanya berbuah tendangan sudut. Semenit kemudian, Rooney kembali mengancam lewat sundulan memanfaatkan tendangan sudut. Namun masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Bolton.

Menit 22 MU sebenarnya memiliki peluang emas mencetak gol lewat titik penalti. Penalti diberikan setelah bek Bolton, Zat Knight menjatuhkan Danny Welbeck di kotak terlarang.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Sayangnya, Rooney menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Tendangan 12 pas Rooney ke sisi kanan gawang bisa digagalkan dengan gemilang oleh kiper tim tamu, Adam Bogdan.

MU akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 45 lewat gol sang legenda, Paul Scholes. Berawal dari kerja sama Nani dan Rooney, Rooney lalu melihat ruang kosong dan memberikan bola pada Scholes. Dengan tenang Scholes menaklukkan kiper Bolton, Adam Bogdan.

 

Tottenham Tertinggal

Sementara itu di White Hart Lane, tuan rumah Tottenham Hotspur untuk sementara harus tertinggal 0-1 dari Wolverhampton Wanderers.

Gol bermula dari tendangan pojok yang disambut dengan sundulan oleh Roger Johnson. Sundulan masih bisa ditepis oleh Brad Friedel, namun bola muntah langsung disambar oleh Steven Fletcher.

 

Susunan Pemain:

MU vs Bolton

Manchester United: Lindegaard; Rafael Da Silva, Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Scholes, Nani; Rooney, Welbeck. Subs: De Gea, Berbatov, Giggs, Park, Hernandez, Fabio Da Silva, Pogba

Bolton Wanderers:  Bogdan; Steinsson, Wheater, Knight, Ricketts; Eagles, Reo-Coker, Muamba, Petrov, Mark Davies; Ngog. Subs: Lynch, Sanli, Kevin Davies, Klasnic, Pratley, Boyata, Riley.

 

Tottenham vs Wolves

Tottenham: Friedel; Walker, Dawson, Kaboul, Assou-Ekotto; Lennon, Modric, Parker, Bale; Van der Vaart; Adebayor. Subs: Cudicini, Bassong, Rose, Kranjcar, Livermore, Defoe, Pavlyuchenko.

Wolverhampton Wanderers: Hennessey, Foley, Johnson, Berra, Ward, Kightly, Henry, Frimpong, Jarvis, Edwards, Fletcher. Subs: De Vries, Elokobi, Stearman, Milijas, Hunt, Doyle, Ebanks-Blake.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya