Bantai Bolton, MU Tempel Ketat ManCity

Paul Scholes rayakan gol ke gawang Bolton
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews – Manchester United memberikan tekanan pada rival sekotanya Manchester City. Kemenangan telak 3-0 atas Bolton Wanderers di Old Trafford, Sabtu 14 Januari 2012 membuat torehan poin pasukan Sir Alex Ferguson menyamai poin City. City sendiri baru akan bertanding melawan tuan rumah Wigan Athletic, Senin 16 Januari 2012 (Selasa dini hari WIB).

Rekor Buruk Mourinho di MU

Setan Merah sebenarnya sudah punya peluang unggul pada meniy 22 lewat titik penalti. Penalti diberikan setelah bek Bolton, Zat Knight menjatuhkan Danny Welbeck di kotak terlarang.

Sayangnya, Rooney menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Tendangan 12 pas Rooney ke sisi kanan gawang bisa digagalkan dengan gemilang oleh kiper tim tamu, Adam Bogdan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tuan rumah baru benar-benar unggul pada menit 45. Pemain yang baru saja melakukan comeback pasca pensiun, Paul Scholes sukses membuka keunggulan United setelah menerima umpan matang Wayne Rooney.

Menit 51, Bolton nyaris saja menyamakan kedudukan. Sean Davis merebut bola dari Jonny Evans. Davis langsung berlari sampai ke kotak penalti dan lalu memberikan bola pada David N’Gog yang berdiri bebas. Sayangnnya tendangan N’Gog melambung di atas mistar gawang MU yang dikawal Anders Lindegaard.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

MU nyaris menggandakan skor menit 62. Antonio Valencia memberikan umpan silang pada Rooney yang tidak terkawal. Hanya saja Rooney gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

Danny Welbeck sukses menggandakan keunggulan pada menit 74. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Bolton, Rooney mengirimkan umpan matang pada Welbeck. Tanpa kesulitan Welbeck mencatatkan namanya di papan skor.

Sayangnya usai mencetak gol, Welbeck mengalami cedera karena berbenturan denga Ricketts. Dia pun tak bisa melanjutkan permainan dan harus digantikan Javier Hernandez.

Gol penutup MU dalam laga ini dilesakkan oleh Michael Carrick. Menerima umpan Ryan Giggs, Carrick melepaskan tendangan keras yang bersarang di pojok kanan gawang Bolton.

Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat MU menempati posisi kedua dengan mengoleksi 48 poin dari 21 pertandingan, hanya terpaut selisih gol dari Manchester City.

 

Susunan Pemain

Manchester United: Anders Lindegaard; Rafael Da Silva, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Patrice Evra; Antonio Valencia, Michael Carrick, Paul Scholes (Giggs 69’), Luis Nani (Park Ji-Sung 71’); Wayne Rooney, Danny Welbeck (Javier Hernandez 78’).

Bolton Wanderers:  Bogdan; Steinsson, Wheater, Knight, Ricketts; Eagles (Joe Riley 72’), Reo-Coker, Muamba (Darren Pratley 81’), Petrov (Tuncay Sanli 88'), Mark Davies; Ngog. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya