Regenerasi Chelsea Butuh Waktu

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAnews - Kiper Chelsea, Petr Cech, menilai regenerasi dalam sebuah tim adalah hal yang normal. Oleh karena itu, ia sangat mendukung adanya peremajaan tim di skuad The Blues.

Chelsea di bawah arahan Andre Villas-Boas terus melakukan revolusi. Kubu Stamford Bridge pada awal musim ini sudah merekrut beberapa pemain muda macam Juan Mata dan Romeo Lukaku. Mereka juga memanggil pulang kembali bomber muda berbakat, Daniel Sturridge.

Pemain gaek macam Nicolas Anelka sudah dilepas Chelsea. Pemain lain yang kemungkinan menyusul adalah bek Alex Rodriguez.

"Saya telah hidup seperti ini dalam beberapa tahun terakhir bersama tim nasional Ceko. Kami memiliki dua generasi pemain yang pensiun pada waktu bersamaan dan kami membutuhkan waktu untuk pulih," kata Cech seperti dikutip The Sun.

"Kami membutuhkan waktu hampir tiga tahun untuk membangun kembali tim kami dan kami bersyukur telah lolos ke Euro 2012. Sekarang, Anda bisa melihat di Chelsea telah ada perubahan dalam beberapa tahun terakhir, karena Anda tidak dapat menghentikan usia pemain."

"Kami telah mengganti manajer dan juga mengganti sedikit filosofi kami. Jadi, sekali lagi ini butuh waktu."

Dalam kesempatan itu, Cech juga berbicara mengenai peluang timnya menjadi juara Premier League musim ini. Hingga kini, Chelsea masih bertengger di peringkat 4 dan berjarak 11 poin dengan Manchester City di puncak klasemen.

"Satu-satunya kesempatan kami untuk kembali ke perburuan gelar adalah ketika tim-tim teratas terpeleset. Kami harus siap," pungkas Cech.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016