Drogba 'Memangsa' Torres Hidup-hidup

Didier Drogba dan Fernando Torres
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAnews - Mantan manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, menilai faktor utama Fernando Torres tak bisa sukses di Chelsea adalah karena ia harus bersaing dengan Didier Drogba. Menurut Carletto, Drogba adalah tipe pemain yang sangat kompetitif.

Ancelotti membeli Torres pada Januari tahun lalu dengan biaya 50 juta euro. Ia menjadikan Torres sebagai pemain termahal Premier League.

Akan tetapi, Carletto kini sadar bahwa ia telah membuat kesalahan. Pasalnya, Torres tak bisa berkembang di skuad The Blues karena di sana masih ada sosok Drogba yang sangat dominan.

Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, awalnya memilih Torres sebagai striker utama musim ini. Namun, belakangan ia mulai kembali memilih Drogba karena El Nino tak kunjung menemukan kepercayaan dirinya.

"Saya tidak ingin menghakimi pekerjaan kolega saya (Villas-Boas). Apa yang akan saya katakan adalah bahwa melatih Chelsea, ketika klub berada di tengah-tengah perubahan generasi, sungguh rumit," kata Ancelotti seperti dilansir Mirror Football.

"Contohnya Torres. Dia harus mengalami krisis tinggal di sana. Saya sekarang tahu jika Anda memutuskan untuk berinvestasi besar kepada Torres, Anda harus menjual Drogba."

"Didier seperti Filippo Inzaghi di AC Milan. Ia akan melahap kompetisi apapun. Ini bukan karena ia jahat, Inzaghi juga tidak begitu. Ini hanyalah cara mereka berdua bertahan," imbuh Carletto.

Sejak didatangkan Jose Mourinho pada 2004 lalu, Drogba memang memiliki peran yang sangat vital di Chelsea. Ia berperan besar mengantar The Blues meraih 10 gelar bergengsi. Hingga kini, pemain asal Pantai Gading itu telah membela Chelsea dalam 323 pertandingan dengan rekor 150 gol dan 69 assist.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016