Lagi, Chelsea Tersandung Kasus Rasis

Frank Lampard (kiri) merayakan gol Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Tuduhan rasisme kembali menggoyang Chelsea. Tuduhan itu mencuat usai Chelsea ditahan imbang tanpa gol oleh Norwich City pada lanjutan laga Premier League, Sabtu 21 Januari 2012.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Tuduhan rasisme kali ini tidak dilakukan oleh pemain The Blues, namun fans Chelsea. Kabarnya, fans Chelsea meneriakkan kata-kata berbau rasis saat bertandang ke markas Norwich.

Kabar itu langsung ditanggapi serius oleh manajemen klub. Chelsea akan melakukan investigasi terkait kabar adanya rasisme tersebut.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

"Chelsea Football Club sangat prihatin mendengar adanya beberapa fans yang ketika dalam perjalanan pulang dari Norwich di duga terlibat dalam nyanyian dan komentar yang bersifat rasisme,"

"Kami akan bekerja untuk membantu pihak yang berwenang mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab atas hal ini dan akan mengambil tindakan jika tuduhan ini terbukti benar," demikian pernyataan resmi klub.

Jika kabar ini terbukti benar, berarti untuk kedua kalinya fans Chelsea tersangkut kasus yang berbau rasisme.

Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea

Saat mereka melawan Genk di Liga Champions November tahun lalu, beberapa suporter terdengar jelas di Cristal Arena meneriakkan 'Anton Ferdinand, you know what you are'. Tentu saja, nyanyian itu merujuk pada pemeriksaan tindakan rasial yang melibatkan John Terry dan bek QPR tersebut.

Terry memang dituduh mengucapkan kata berbau rasis kepada adik Rio Ferdinand itu kala Chelsea berjumpa QPR Oktober silam. Terry pun sudah dijadwalkan untuk mengikuti sidang di Pengadilan Magistrat London Barat yang akan berlangsung pada tanggal 1 Februari 2012.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016