Pepe Reina Anggap Liverpool Kurang Imajinasi

piala carling manchester city vs liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Performa Liverpool yang semakin menurun di musim ini membuat kiper Pepe Reina khawatir. Kekhawatiran Reina memang sangat beralasan. Liverpool belum pernah meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir Premier League.

Terakhir, Reina dan kawan-kawan dikalahkan oleh tim papan bawah, Bolton Wanderers dengan skor 1-3 di pertandingan yang berlangsung hari Minggu, 22 Januari 2012.

Reina bahkan menyatakan jika Liverpool masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bertarung di papan atas Premier League dan Liga Champions.

"Saya rasa kami membutuhkan dua atau tiga tahun lagi untuk kembali ke jalur juara Liga Inggris. Saat ini prioritas utama kami adalah Carling Cup," ujar Reina seperti dilansir Mirror Football.

Meski begitu, Reina menegaskan jika Liverpool merupakan pesaing yang kompetitif tapi mengakui mereka harus meningkatkan permainan saat bertemu dengan Manchester City di Carling Cup yang akan berlangsung Kamis, 26 Januari 2012. Liverpool masih berada di jalur juara setelah mengalahkan Manchester City di leg pertama semifinal Carling Cup.

"Kami tim yang bagus, terutama untuk urusan taktik. Tapi saya akui kami kurang sedikit imajinasi untuk memenangkan suatu pertandingan," tambah Reina.

Liverpool terakhir kali mencicipi gelar juara di tahun 2006. Saat itu mereka berhasil menjuarai FA Cup setelah mengalahkan West Ham United lewat adu penalti.

Tapi, setelah itu satu persatu pemain inti mereka hengkang. Yang paling penting adalah hengkangnya Xabi Alonso ke Real Madrid. Padahal, Alonso merupakan motor utama Liverpool bersama Gerrard. (eh)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016