"Salah Besar, Arsenal Tak Gaet Cahill"

Gary Cahill
Sumber :
  • thetotalfootballer.com

VIVAbola - Mantan striker Arsenal, Alan Smith, masih menyesalkan kekalahan Meriam London melawan Chelsea dalam perebutan Gary Cahill. Padahal, mantan bek Bolton Wanderers ini dianggap Smith akan menjadi amunisi penting The Gunners.

Saking yakinnya, Smith bahkan berani membandingkan Cahill dengan rekrutan Arsenal, Per Mertesacker. Dan menurut Smith, manajer Arsenal Arsene Wenger tak seharusnya menyerah untuk bersaing dengan Chelsea.

"Terkait dengan Cahill, kita tidak tahu apa yang sebenarnya tapi kami tahu sebuah tawaran Arsenal telah ditolak Bolton. Tapi mengapa tidak memberikan tawaran yang lebih tinggi?" kata Smith dilansir Skysport, Rabu 25 Januari 2012.

"Sekarang dia [Cahill] telah pergi ke Chelsea dan dia menjadi rekrutan hebat bagi mereka. Seharusnya dia menjadi sesuatu yang bagus untuk Arsenal dan lebih bagus dibanding Per Mertesacker, dalam pandangan saya," lanjut Smith.

Cahill, 26 tahun, memang menjadi salah satu bek terbaik yang dimiliki Inggris. Tak heran jika pemilik nama lengkap Gary James Cahill juga menjadi pilihan Fabio Capello di timnas Inggris.

"Cahill mengenal liga, dia pemain Inggris dan dia akan menjadi pilar timnas dalam beberapa tahun ke depan. Dia juga akan menjadi penjualan bagus meski saat usianya 30 tahun. Terkadang Wenger berpikiran klub-klub terlalu menghargai tinggi," lanjut Smith.

Mundurnya Arsenal dalam perburuan Cahill juga diyakini karena klub London itu enggan membayar gaji tinggi sang pemain. Namun, Smith juga tak kalah yakin jika uang bukan menjadi prioritas Cahill. "Arsenal tidak ingin membayar 150 ribu pounds perpekan, tapi Cahill tidak menginginkan itu. Dan saya pikir mereka seharusnya mendapatkan Cahill," pungkas Smith.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016