Downing Santai Hadapi Kritikan

Gelandang Liverpool, Stewart Downing
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Gelandang Liverpool, Stewart Downing, mendapat kritikan tajam musim ini menyusul performanya yang tak stabil. Meski demikian, mantan pemain Aston Villa itu santai-santai saja menghadapi segalanya.

Downing dibeli Liverpool pada awal musim ini dengan harga 20 juta euro. Pemain 26 tahun itu diharapkan dapat memberi umpan-umpan matang melalui kaki kirinya yang lincah.

Akan tetapi, setelah awal musim yang mengesankan, performa Downing terus menurun. Ia juga kini dinilai tak pantas dibeli terlalu mahal oleh The Reds.

"Media membangun hal-hal yang lebih banyak daripada yang kami lakukan di sini, tapi itulah sepakbola. Saya hanya bisa menunduk. Apa yang mereka katakan tidak bisa saya ubah," kata Downing seperti dikutip Mirror Football.

"Saya memulai musim ini dengan baik. Kemudian saya masuk dan keluar dari tim utama. Sekarang, saya mulai menemukan bentuk permainan terbaik lagi. Saya ingin bermain sepanjang waktu, tapi satu-satunya cara saya bisa melakukan itu adalah dengan bermain baik."

Dari 21 penampilan di Premier League musim ini, Downing mampu menciptakan 41 peluang. Akan tetapi, tak sekali pun ia mampu membobol gawang lawan.

"Saya harus tetap menundukkan kepala dan bekerja keras, serta beberapa minggu terakhir saya senang dengan bagaimana semuanya berjalan. Selama manajer, klub, dan para pemain senang dengan saya, maka semuanya baik-baik saja," kata dia.

"Manajer benar-benar baik sejak hari pertama saya datang. Dia memberi saya banyak kepercayaan dan ini juga berlaku untuk setiap pemain. Itulah yang Anda inginkan sebagai pemain. Seorang manajer yang jujur dengan Anda, dan memberi kepercayaan untuk bermain," ujar Downing. (art)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016