Rooney Bukan Pemain Paling Ditakuti Liverpool

Wayne Rooney (kiri) dan Jordan Henderson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Legenda Liverpool Jan Molby berbicara seputar duel bekas klubnya melawan Manchester United di ajang Piala FA, Sabtu 28 Januari 2012. Menurut Molby, ada satu pemain yang pantas diwaspadai pemain-pemain The Reds dan itu bukan sosok Wayne Rooney.

Meski MU tampaknya tak akan diperkuat Rooney karena cedera, namun pemain berjuluk Wazza ini memang bukan pemain yang paling ditakuti. Padahal, sosok striker gempal MU ini selalu menjadi pilihan di level klub maupun negara. Justru winger Antonio Valencia yang menurut Molby paling membahayakan di skuad Sir Alex Ferguson.

"ManCity punya pemain-pemain yang lebih baik dibandingkan MU. Ini kenyataan. Sebenarnya, saya telah jauh-jauh hari mengatakan satu-satunya pemain MU yang pantas ditakuti saat ini adalah Antonio Valencia," kata Molby dilansir LiverpoolKop.

Menurut pria asal Denmark ini, Valencia mempunyai skill yang komplit. Lebih lanjut Molby mengatakan winger timnas Ekuador ini punya umpan silang maut dan kecepatan yang pantas diwaspadai pertahan Liverpool khususnya bek sayap Jose Enrique yang akan menjadi pengawalnya.

"Wayne Rooney? ya, dia pemain bagus tapi di Anfield dia sering kesulitan. Dia bekerja keras sekarang tapi bagi saya dia sering bermain kurang bagus," lanjut sosok yang dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki The Reds.

Liverpool memang sedikit diuntungkan dengan laga digelar di Anfield. Namun catatan kandang The Reds musim ini juga tak terlalu bagus. The Reds menuai hasil imbang 8 kali musim ini di Anfield, termasuk saat melawan MU pada Oktober lalu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016