Liverpool Singkirkan MU dari Piala FA

Liverpool vs MU di Piala FA
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Liverpool melangkah ke babak 16 besar Piala FA usai menundukkan Manchester United 2-1 di Stadion Anfield, Sabtu 28 Januari 2012. Dirk Kuyt menjadi pahlawan kemenangan The Reds.

Masuk menit ke-63 menggantikan Jamie Carragher, Kuyt langsung membuat serangan Liverpool semakin tajam. Pemain internasional Belanda itu pun menjadi penentu kemenangan Liverpool di laga ini lewat golnya menit ke-88.

Berawal dari tendangan Jose Reina, bola kemudian disundul oleh Andy Carroll. Kuyt yang lolos dari penjagaan Patrice Evra, mampu melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu diantisipasi kiper David De Gea.

Liverpool sebenarnya unggul lebih dulu di laga ini lewat gol yang dicetak Daniel Agger pada menit ke-20. Bek internasional Denmark ini sukses memanfaatkan sepak pojok Steven Gerrard untuk melepaskan sundulan.

Namun, menit ke-39 MU berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Park Ji-Sung usai menerima umpan silang Rafael Da Silva. Dengan kemenangan ini, The Kop berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala FA.

Susunan Pemain


Liverpool: Reina; Kelly, Skrtel, Carragher (Kuyt' 63), Agger, Jose Enrique; Maxi (Adam 63'), Henderson, Gerrard (Bellamy 72'), Downing; Carroll

Man Utd: De Gea, Rafael, Smalling, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Scholes (Hernandez 76'), Giggs (Berbatov 90'), Park, Welbeck.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016