Laga Liverpool-MU Diwarnai Insiden Rasis

Liverpool vs MU di Piala FA
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola – Insiden rasis kembali terjadi dalam laga Liverpol vs Manchester United. Setelah insiden rasis terjadi antara Patrice Evra dan Luis Suarez beberapa waktu lalu, kali ini diduga dilakukan oleh seorang penonton di stadion.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Insiden tersebut cepat ditanggapi oleh Kepolisian Marseyside. Seorang pria 59 tahun diduga berperilaku rasis dalam pertandingan Piala FA yang dimenangkan Liverpool 2-1 itu.

Komandan Pertandingan, Kepala Inspektur Jon Ward telah menunjukkan rekaman video rasis yang dilakukan pria tersebut. Kini pria tersebut telah dibawa ke kantor polisi dan sedang menjalani interogasi dengan petugas kepolisan.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

“Kepolisan Marseyside mengumumkan bahwa pria 59 tahun dari North Wales telah ditangkap malam ini setelah insiden yang dituduhkan dalam laga LFC vs MUFC sore ini (Sabtu, 28 Januari),” demikian bunyi pernyataan polisi seperti dikutip yahoosport, Minggu 29 Januari 2012.

“Pria itu telah dibawa ke kantor polisi dan akan diinterogasi oleh petugas. Kepolisian Marseyside berterima kasih pada polisi North Wales dan Liverpool Football Club atas bantuan mereka untuk insiden ini,” lanjut pernyataan itu.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield itu Liverpool sukses menyingkirkan MU dari ajang Piala FA dan melaju ke babak 16 besar. Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Daniel Agger menit 20 dan Dirk Kuyt menit 88. Sebelumnya MU sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Park Ji-Sung menit 39. (eh)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016