Piala FA

Sempat Tertinggal, Arsenal Depak Aston Villa

Robin Van Persie
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVAbola - Sempat tertinggal 2 gol, Arsenal akhirnya bangkit dan menghajar Aston Villa 3-2 pada putaran keempat Piala FA di Emirates Stadium, Minggu 29 Januari 2012. Dengan hasil ini, The Gunners berhak atas satu tiket ke putaran lima.

Di paruh pertama, tuan rumah langsung tertinggal 2 gol. Diawali dari sundulan maut Richard Dunne pada menit 33 dan tembakan akurat Darren Bent pada menit 45.

Meski tertinggal, The Gunners tak menyerah. Tomas Rosicky dan kawan-kawan bermain menggila di babak kedua dengan menyerang The Villans secara frontal. Hasilnya, 3 gol bersarang ke gawang kiper Shay Given.

Diawali dari penalti Robin Van Persie pada menit 54. Wasit Mike Jones memberi Arsenal penalti setelah Dunne melanggar Aaron Ramsey di kotak terlarang. Gol ini semakin membakar semangat anak-anak London Utara.

Serangan Arsenal pun semakin menjadi-jadi dan gol kedua datang dari kaki Theo Walcott. Pemain bernomor punggung 14 itu melepas tembakan yang sebenarnya dapat diselamatkan Given. Namun, bola sapuan bek Alan Hutton membentur Walcott dan masuk ke gawang Villa. Skor menjadi imbang 2-2.

Adalah Van Persie yang memastikan kemenangan The Gunners melalui penaltinya pada menit 61. Pemalti diberikan setelah Bent menjatuhkan Laurent Koscielny di kotak terlarang. Tanpa ampun, Van Persie mengirim tembakan dahsyat yang merobel jala Villa.

Di putaran kelima nanti, Arsenal akan menantang pemenang dari laga antara Sunderland melawan Middlesbrough.

Susunan pemain
Arsenal:
Lukasz Fabianski, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Tomas Rosicky (Mikel Arteta 71), Alex Song, Theo Walcott, Aaron Ramsey, Francis Coquelin, Alex Oxlade-Chamberlain, Robin Van Persie

Aston Villa: Shay Given, Richard Dunne, Stephen Warnock, Alan Hutton, Carlos Jimenez Cuellar, Ciaran Clark, Stiliyan Petrov, Stephen Ireland, Robbie Keane, Darren Bent, Gabriel Agbonlahor (Gary Gardner 71)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016