ManCity Kalah, Mancini Salahkan Diri Sendiri

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola - Roberto Mancini menyalahkan diri sendiri setelah Manchester City ditekuk Everton 0-1 pada lanjutan Premier League Goodison Park dini hari tadi, Rabu 1 Februari 2012.

ManCity harus pulang dengan tangan hampa dari Goodison Park, setelah gol Darron Gibson pada menit ke-60 memastikan kemenangan Everton. Kekalahan ini membuat posisi puncak ManCity mendapat ancaman dari Manchester United.

Jika sebelum sebelumnya Mancini mengungkapkan kekesalan terhadap wasit atas hasil buruk yang didapat timnya, kali ini arsitek asal Italia itu hanya bisa menyalahkan diri sendiri. Mancini mengaku sedikit meremehkan pertandingan melawan Everton.

"Mungkin ini kesalahan saya, karena kami tidak melakukan persiapan dengan baik untuk pertandingan ini. Saya berpikir sebelum pertandingan, kalau pertandingan ini akan mudah. Tapi, ini tidak pernah mudah," ujar Mancini kepada BBC usai pertandingan.

Mancini sepertinya lupa kalau ManCity memiliki rekor yang buruk jika bertandang ke Goodison Park. Dari 14 lawatan terakhir ke markas Everton, The Citizens hanya mampu meraih kemenangan satu kali.

"Pemain memberikan segalanya di atas lapangan, tapi saya membuat kesalahan dalam mempersiapkan pertandingan ini di tiga hari terakhir," papar Mancini.

Kekalahan dari Everton membuat ManCity (54 poin) hanya unggul produktivitas gol atas MU, yang pada pertandingan lainnya mengalahkan Stoke City 2-0. Mancini berharap timnya tidak kembali terpeleset pada pertandingan selanjutnya melawan Fulham.

"Sangat penting bagi kami untuk menang melawan Fulham. Musim ini masih panjang, kami masih punya 15 pertandingan lagi, dan saya berharap pemain-pemain saya pulih dari cedera," tutup Mancini.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016