Kalah dari Everton, ManCity Tetap Tim Hebat

David Moyes
Sumber :
  • dailymail

VIVAbola - Everton secara mengejutkan mampu menghentikan laju Manchester City dalam lanjutan Premier League dini hari tadi. Everton menang dengan skor tipis, 1-0.

Gol semata wayang Everton dicetak oleh Darron Gibson. Bagi Everton, menang atas ManCity adalah kemenangan kedelapan dari 23 laga musim ini.

Kemenangan atas ManCity langsung mendapat apresiasi dari manajer Everton, David Moyes. Menurut dia, anak asuhnya telah menunjukkan permainan yang gemilang saat menghadapi pasukan Roberto Mancini.

"Para pemain telah bermain hebat. Kami juga telah memainkan sepakbola yang halus. Para pemain pantas mendapatkan kredit poin," kata Moyes kepada evertonfc.

Namun, untuk mendapatkan tiga poin di kandang sendiri bukan perkara mudah. Menurut Moyes, anak asuhnya harus berjuang terlebih dahulu untuk mencetak satu gol.

"ManCity termasuk tim hebat. Kami berharap bisa mempertahankan situasi seperti ini dalam waktu yang lama," harap Moyes.

Meski bermain di kandang sendiri, Goodison Park, Everton sempat mendapatkan perlawanan hebat. ManCity sejak menit awal terus meningkatkan serangan. Namun karena disiplinnya para pemain Everton dalam menutup gerakan David Silva dan kawan-kawan, tuan rumah berhasil mementahkan sejumlah tekanan.

Saat tertekan, Everton pada menit 60 justru membuat kejutan dengan mencetak gol. Gol itu terjadi lewat tendangan keras Gibson yang tidak mampu dihalau oleh kiper Joe Hart. (eh)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016