Yaya Toure Sedih Lihat Penampilan ManCity

Man. City Vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola – Gelandang Yaya Toure mengaku sedih karena Manchester City beberapa kali menderita kekalahan sejak ditinggal dirinya. Toure saat ini tidak bisa memperkuat The Citizens karena harus memperkuat negaranya, Pantai Ganding di Piala Afrika 2012.

Toure terakhir kali bermain bersama ManCity  ketika timnya mampu mengalahkan Liverpool 3-0 di pentas Premier League. Setelah itu dia harus bergabung dengan timnas Pantai Gading untuk bertarung di Gabon dan Equatorial Guinea.

Saat bersama Pantai Gading, Toure harus rela melihat timnya tersingkir dari Piala Carling dan Piala FA. Di ajang Premier League, poin The Citizens pun sudah dikejar Manchester United.

"Saya menonton pertandingan di TV dan secara alamiah saya ingin membantu rekan-rekan. Kekalahan terasa sangat menyakitkan karena saya ingin memenangkan tiga gelar. Namun saya tak berpikir itu karena saya absen. Saya tak selamanya diperlukan,” kata Toure seperti dilansir Daily Mirror, Rabu 1 Februari 2012.

"David Silva adalah pemain terbaik di Premier League. Tak perlu diragukan, dia membedakan kami dari United dan Chelsea. Sangat menyenangkan bermain dengannya karena dia mengesankan. Aguero juga pemain hebat dan kami selalu terhubung,” tambahnya.

Meskipun mengelak disebut sebagai pemain terbaik dalam pasukan Roberto Mancini, Yaya Toure menilai dia telah berkembang sejak pindah dari Barcelona pada 2010.

"Saya meninggalkan Barcelona untuk berkembang sebagai pemain dan saya yakin saya telah mencapai keinginan saya dan saya senang,” ungkap Toure.

ManCity sendiri harus menambah masa penantiannya terhadap Toure. Pasalnya, Toure sukses membawa Pantai Gading ke babak perempat final Piala Afrika 2012. Di babak penyisihan Pantai Gading tampil sempurna dan belum pernah kebobolan. Di perempatfinal, mereka akan menghadapi tuan rumah Equatorial Guinea. (eh)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016