MU Andalkan De Gea di Markas Chelsea

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Krisis penjaga gawang yang menimpa Manchester United perlahan menuju titik terang. Pelatih Setan Merah, Sir Alex Ferguson, sudah mempersiapkan nama yang akan dipasang saat bertandang ke Chelsea dalam laga lanjutan Premier League, pada akhir pekan ini.
 
Seperti dilansir Mirror Football, Jumat 3 Februari 2012, Ferguson berencana akan memasang kembali David De Gea sebagai kiper utama. Di laga terakhir menghadapi Stoke City, pelatih gaek itu terpaksa memainkan kiper ketiga, Ben Amos. Beruntung, Amos sukses menjaga gawang MU dari kebobolan dan tim lawan menyerah 0-2.

Kala itu, De Gea batal tampil lantaran sakit. Kiper muda Spanyol itu bakal menjadi pilihan utama Ferguson, lantaran Anders Lindegaard masih dibalut cedera engkel. Performa De Gea yang sempat menurun diharapkan kembali prima saat berlaga di Stamford Bridge, Minggu 5 Februari 2012.

Meskipun penampilan Amos tidak kalah cemerlang, tapi Ferguson lebih memilih mantan kiper De Gea karena dinilai menang pengalaman. Pertandingan di markas Chelsea nanti juga menjadi ajang pembuktian mantan kiper Atletico Madrid itu, demi mendemonstrasikan aksinya di depan publik yang selama ini menghujatnya.
 
De Gea tidak hanya satu-satunya pemain MU yang sudah sembuh dari cedera. Penyerang Wayne Rooney sudah mengikuti latihan dan diperkirakan akan menjadi starter. Sementara itu, Luis Nani dan Ashley Young masih dalam tahap penyembuhan. Namun, nama mereka tetap akan menghiasi daftar skuad cadangan Setan Merah.

Kedatangan pasukan Ferguson kali ini masih sarat ambisi. Pasalnya, sejak 2002 lalu, MU belum berhasil membawa pulang kemenangan dari Stamford Bridge. Satu bekal menguntungkan bagi sang juara bertahan adalah kemenangan 3-1 di Old Trafford di pertemuan pertama musim ini, pada 18 September 2011.

Rekor Buruk Mourinho di MU
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016