Mancini Buka Peluang Mainkan Tevez

Striker Manchester City, Carlos Tevez, di bangku cadangan
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, membuka peluang Carlos Tevez untuk kembali tampil membela The Citizens di Premier League. Asalkan Tevez dapat mengembalikan kebugarannya secepat mungkin.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Pernyataan Mancini ini mengindikasikan hubungan keduanya mulai melunak. Seperti diketahui, keduanya terlibat pertikaian September lalu. Saat itu, Tevez enggan melakukan pemanasan kala ManCity menghadapi Bayern Munich di Liga Champions. Sikap Tevez membuat Mancini berang, dan langsung membekukan status pemain Argentina itu dari skuad The Citizens hingga kini.

Mancini, yang sebelumnya telah menyatakan tidak terpikirkan untuk memainkan Tevez lagi, kini sikapnya mulai melunak. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan jika Tevez bakal kembali memiliki peran dalam perebutan gelar Premier league musim ini.

"Carlos tidak menjadi pilihan saat ini, tapi mungkin di masa depan jika dia kembali," kata Mancini seperti dikutip dari situs resmi FIFA, Jumat 3 Februari 2012.

"Saya berharap dia terus berlatih sepanjang tiga bulan terakhir untuk membantu kondisinya. Hanya ada satu hal di pikiran saya, yaitu Premier League. Jika dia kembali dan dalam kondisi fit, maka itu memungkinkan," lanjutnya.

Melunaknya sikap Mancini disebabkan jalan ManCity meraih gelar Premier League musim ini mulai terjal dan berliku. Setelah sempat tampil perkasa di paruh pertama musim, ManCity beberapa kali tergelincir di sejumlah laga.

Alhasil perolehan poin ManCity kini berhasil disamai oleh rival satu kotanya, Manchester United, yang berstatus juara bertahan. Apalagi gelar Premier League merupakan salah satu dari dua target yang tersisa musim ini selain Liga Europa. ManCity telah tersingkir dari Piala FA, Carling dan Liga Champions.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016