Rooney: Suarez Seharusnya Kartu Merah

Wayne Rooney
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVAbola - Striker Manchester United, Wayne Rooney tampaknya cukup serius menyaksikan laga Liverpool kontra Tottenham Hotspur dini hari tadi. Namun ada insiden yang dianggap Rooney janggal di laga yang berkesudahan 0-0 itu.

Menurut Rooney, striker Liverpool Luis Suarez harusnya diusir wasit setelah menendang perut gelandang Spurs, Scott Parker. Namun Suarez yang masuk menggantikan Dirk Kuyt di babak kedua hanya mendapat kartu kuning dari wasit.

Bagi Suarez, ini menjadi pertandingan pertamanya setelah menjalani hukuman delapan laga akibat kasus rasisnya kepada bek MU, Patrice Evra. Tak heran jika Suarez menjadi pusat perhatian di pertandingan itu, termasuk oleh para punggawa Iblis Merah.

Rooney pun langsung bernyanyi di akun twitternya. "Jika wasit melihat tendangan dari Suarez itu, seharusnya itu kartu merah," tulis Rooney dilansir skysport.

Serangan Rooney kepada Suarez ini juga mendapat dukungan dari mantan kapten Manchester United, Gary Neville. "Suarez beruntung, wasit tak mengeluarkannya."

Komentar Rooney di twitter ini sendiri mendapat respon beragam. Fans Liverpool tentu akan memilih menghujat Rooney yang tentu di lain pihak akan didukung pendukung MU.

Mendapat serangan, manajer Liverpool Kenny Dalglish justru enggan menanggapi nyanyian para punggawa MU itu. "Mengapa tidak kamu tanyakan kembali ke Rooney? Saya tidak melihat apa yang mereka tulis," kata Dalglish.

"Jika Gary Neville atau Wayne berdiri di sana dan bertanya kepada saya maka saya akan jawab mereka tapi saya tidak yakin Anda dapat berbicara dengan mereka," lanjut Dalglish.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Menariknya, kubu MU tentu akan diuntungkan jika Suarez mendapat kartu merah. Pasalnya, dua Merah ini akan kembali bentrok pada pekan depan. Dan melawan Liverpool tanpa Suarez seharusnya menjadi sebuah keuntungan bagi MU. (eh)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016