Dzeko: Manchester Menyenangkan

Edin Dzeko rayakan gol dengan Mario Balotelli
Sumber :
  • daylife.com

VIVAbola - Striker Manchester City Edin Dzeko mulai kerasan tinggal di kota Manchester. Menurut Dzeko, salah satu kota besar di Inggris itu merupakan kota yang indah dan menjadi rumah kedua untuknya.

Dzeko datang ke Manchester City pada Januari 2011. Ketika itu, pemain 25 tahun tersebut sempat mengeluhkan suasana dan iklim kota Manchester. Ia juga sempat lambat beradaptasi. Meski demikian, perlahan tapi pasti, mantan penyerang Wolfsburg itu kini mulai nyaman tinggal di sana.

"Sekarang saya di sini sudah lebih dari setahun. Saya bisa bilang bahwa saya merasa seperti di rumah sendiri," kata Dzeko seperti dikutip dari SportSport, Kamis 9 Februari 2012.

"Kota ini menyenangkan dan saya tak punya masalah apa pun dengan hal ini. Orang-orang di sini luar biasa. Mereka mengenali saya dan saya bahkan mendapatkan beberapa teman baru di sini," ujar pemain asal Bosnia-Herzegovina itu.

Di musim pertamanya, Dzeko hanya mampu menciptakan 2 gol dari 15 laga Premier League. Namun, seiring proses adaptasinya yang membaik, ketajaman Dzeko juga ikut meningkat. Ia sudah menciptakan 12 gol dari 18 laga di musim ini.

"Sepakbola? Semuanya berjalan lancar. Kami ada di posisi yang bagus dan meski masih banyak pertandingan di sisa musim, saya pikir kami pantas optimistis. Saya harap kami tidak akan punya masalah dengan cedera karena setiap pemain penting bagi kami. Jika kami beruntung dan siap bertarung, maka itu akan jadi hal utama dalam perebutan trofi," ucapnya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Hingga pekan ke-24, ManCity masih menguasai puncak klasemen sementara Premier League. Tim besutan itu unggul dua poin atas rival sekota, Manchester United, yang berada di peringkat kedua.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016