Spurs Berpesta di Kandang

Striker Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor (kiri), merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAbola - Totteham Hotspur yang berambisi mempertahankan eksistensinya di posisi tiga klasemen Premier League kembali menuntaskan misi meraih angka sempurna saat bersua Newcastle United.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Tim asuhan Harry Redknapp itu menang 5-0 atas tamunya di White Hart LaneĀ  Minggu, 12 Februari 2012. Di babak pertama, Tottenham berhasil melesakkan empat gol ke gawang The Maggpies, julukan Newcastle. Sementara, satu gol tambahan Tottenham tercipta di babak kedua melaui Emmanuel Adebayor. Sayang, hingga bubar, tim tamu tidak kunjung memperkecil kedudukan.

The Spurs, julukan Tottenham unggul melalui gol kilat yang dilesakkan Benoit Assou Ekotto, 4 menit laga baru berlangsung, memanfaatkan umpan terukur Adebayor.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Agresivitas permainan Tottenham kian dipertegas dengan gol kedua yang dilesakkan Louis Saha. Sinerginya dengan Adebayor, membuat striker asal Prancis itu berhasil mengoyak jala Newcastle United yang dikawal Tim Krul, enam menit selepas kick-off.

Memimpin dua gol, Tottenham tidak mengendurkan serangan. Seisi White Hart Lane pun kembali bersorak lewat gol yang dilesakkan Saha di menit 20. Dengan cerdik mantan pemain Everton tersebut memanfaatkan assist Adebayor untuk merubah papan skor menjadi 3-0.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Tidak cukup sampai di situ, Spurs menggenapkan kedudukan menjadi 4-0. Kali ini, Niko Krancjar menyambar umpan Adebayor untuk menjebol gawang Krul. Gol Krancjar sekaligus menutup babak pertama pertandingan ini.

Di babak kedua, Newcastle mulai meminamilisir kesalahan. Namun, kepercayaan diri Tottenham yang meningkat pesat membuat tim Ibukota itu tidak terbendung. Klimaksnya, saat Adebayor mencetak gol kelima di menit 64.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan ini membuat Tottenham bertengger di peringkat tiga klasemen dengan 53 poin. Sementara, Newcastle tertahan di strip ke-enam dengan 42 poin.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Brad Friedel, Ledley King (Ryan Nelsen'75), Michael Dawson, Benoit Assou-Ekotto, Kyle Walker, Luka Modric, Scott Parker, Gareth Bale (A. Lennon'68), Niko Kranjcar, Louis Saha (Jermain Defoe'68)

Newcastle United: Tim Krul, Fabricio Coloccini, Michael Williamson, Davide Santon, Danny Simpson, Danny Guthrie, (Peter Lovenkrands'86), James Perch, Jonas Gutierrez, Gabriel Obertan (Shane Ferguson'45), Demba Ba, Papiss Demba Cisse (Dan Gosling'68)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya