Tottenham Siapkan Klinsmann Gantikan Redknapp

Juergen Klinsmann
Sumber :
  • flickr

VIVAbola - Tottenham Hotspur tampaknya telah ancang-ancang jika memang harus kehilangan Harry Redknapp yang kini masuk menjadi kandidat pengganti Fabio Capello untuk melatih timnas Inggris. Manajemen Spurs mulai berburu beberapa nama termasuk sosok Juergen Klinsmann.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Mantan pelatih timnas Jerman menjadi kandidat pengganti Redknapp musim depan. Dengan catatan, Redknapp benar-benar meninggalkan White Hart Lane. Saat ini Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sedang mencari pengganti Fabio Capello dan Redknapp dinilai sebagai orang yang paling pas untuk jabatan itu.

Dilaporkan Mirror Football, Klinsmann bukanlah wajah asing untuk The Lilywhites. Ia pernah bermain selama dua musim di sana. Di musim 1994-1995 ia mengantarkan Spurs ke babak semifinal FA Cup sebelum akhirnya dikalahkan oleh Everton dengan skor 1-4.

Sempat kembali ke Jerman dan bermain dengan Bayern Munich, Klinsmann akhirnya memutuskan untuk kembali ke Spurs musim 1997-1998 dan menyelamatkan klub yang berbasis di London Utara tersebut dari zona degradasi. Total ia mencetak 30 gol dari 56 penampilan di Premier League bersama Spurs.

Atas dasar ini juga yang membuat bos Spurs, Daniel Levy ingin memboyong Klinsmann ke White Hart Line. Levy menilai Klinsmann sudah mengerti Spurs dan ia juga terkenal sebagai pelatih yang lebih mengutamakan permainan terbuka dan menyerang.

Taktik Klinsmann yang awalnya dikritik media Jerman perlahan menjadi sebuah ciri khas permainan Der Panser. Ia sukses membawa Jerman menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2006 yang berlangsung di Jerman.

Meski Begitu, Levy juga harus sadar karena performa Klinsmann belum betul-betul teruji di klub. Pria kelahiran 47 tahun silam itu hanya pernah melatih Bayern Munich musim 2008-2009. Di Munich pun karirnya tidak secemerlang di timnas Jerman. Ia membawa Munich menelan 7 kekalahan selama pertengahan musim sebelum akhirnya ia dipecat dan digantikan oleh Jupp Heynckes.

Klinsmann bukanlah satu-satunya target Levy. Ia juga masih menginginkan Guus Hiddink. Berbeda dengan Klinsmann, Hiddink sudah pernah merasakan menjadi manajer di Premier League meskipun hanya menjadi caretaker. Hiddink menjadi caretaker Chelsea di musim 2009-2010 dan sukses mengantarkan Chelsea meraih gelar juara FA Cup. (sj)

Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016