Mancini Beri Acungan Jempol untuk Hart

Joe Hart
Sumber :
  • daily mail

VIVAbola - Kendati berhasil merebut takhta pimpinan Premier League dari Manchester United, pelatih Manchester City, Roberto Mancini lebih senang memberikan atensi atas penampilan impressif yang diperlihatkan Joe Hart.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Dalam pertandingan versus Aston Villa, Hart memang memegang peranan penting bagi kemenangan ManCity. Beberapa penyelamatan gemilang yang dilakukan Hart, membuat ManCity terhindar dari hasil imbang apalagi kekalahan.

Atas penampilan cemerlang yang diperlihatkan Hart, Mancini pun memberikan acungan jempol kepada kiper 24 tahun tersebut.Hanya saja, Mancini tidak ingin memberikan apresiasi berlebihan kepada Hart. Menurutnya, Hart masih perlu meningkatkan performanya.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

"Di dunia, saya berpikir bukan dia. Dia masih sangat muda dan masih banyak kiper lainnya yang berpengalaman," kata Mancini selepas laga dikutip Skysports, Senin, 13 Februari 2012.

"Saya pikir, dia salah satu yang terbaik. Tetapi ia perlu mengembangkan diri karena ia masih muda. Masih banyak tahun di depan. Namun, ia akan menjadi kiper papan atas," Mancini melanjutkan.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Puas mengomentari Hart, Mancini pun turut mengapresiasi performa mengkilap Joleon Lescott yang berhasil mencetak gol semata wayang ManCity serta Gareth Barry. "Saya pikir, Lescott memainkan pertandingan fantastis. Tapi bukan hanya Lescott atau Barry, saya pikir babak pertama kami bermain sangat fantastis dan kami hanya tidak mencetak gol," katanya.

Beralih ke pertandingan, Mancini menilai, kesabaran menjadi faktor utama kemenangan yang diraih timnya saat bersua The Villans, julukan Villa. Ya, kesabaran ManCity mendapat ujian serius dari Villa. Tampil mendominasi di babak pertama, ManCity baru bisa mengoyak jala Villa di babak kedua.

"Lumrah bila kami harus bersabar karena kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol di babak pertama. Laga menjadi sulit saat kami melawan tim dengan pertahanan yang bagus dan kami memang harus bersabar," tukasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya