MU Maafkan Dosa Suarez

Liverpool VS Tottenham
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manchester United akhirnya secara resmi menerima permintaan maaf dari Liverpool melalui situs resmi mereka. Seperti dilaporkan Yahoo Sports, MU menerima permintaan maaf dari penyerang Luis Suarez yang menolak berjabat tangan dengan Patrice Evra sebelum pertandingan dimulai pada lanjutan laga Premier League di Old Trafford, Minggu, 11 Februari 2012.

Tindakan Suarez yang tidak terpuji itu langsung mendapat kecaman dari pihak MU. Rio Ferdinand yang melihat kejadian itu langsung membalas Suarez dengan tidak menjabat tangan pemain tim nasional Uruguay tersebut. Sementara manajer Alex Ferguson dengan lantang menyebutkan jika pemain seperti Suarez tidak layak bermain di Inggris.

Sampai pada akhirnya, sehari setelah pertandingan itu, Suarez melayangkan permintaan maaf kepada Evra di akun Twitter miliknya, @luis16suarez.  Ia menulis jika dirinya sangat menyesal dengan tindakannya. Suarez juga menulis jika seharusnya ia berjabat tangan dengan Evra sebelum pertandingan dimulai. Tidak hanya itu, ia juga meminta maaf kepada klub dan juga Liverpudlian atas tindakan tidak terpujinya.

MU juga menerima permintaan maaf manajer Liverpool Kenny Dalglish yang sebelumnya mengaku tidak melihat insiden memalukan tersebut. Tapi akhirnya Dalglish secara resmi meminta maaf karena sudah melihat rekaman video yang memperlihatkan Suarez memang menolak jabat tangan dengan Evra sebelum pertandingan berlangsung. Dalglish bahkan menyatakan jika ia sangat kecewa dengan Suarez. Menurut dia, apa yang dilakukan oleh anak asuhnya itu sama sekali tidak bisa dimaafkan dan merusak reputasi The Reds.

Permintaan maaf keduanya sempat diwarnai isu miring. Rumor yang beredar di media, permintaan maaf Suarez dan Dalglish didesak kedua pemilik klub The Reds, John Henry dan Tom Werner. Namun MU tidak terpengaruh dengan rumor tersebut. MU tetap menerima permintaan maaf Liverpool karena menurut mereka hal itu sudah menjadi angin lalu.

"Manchester United mengucapkan terima kasih kepada Liverpool karena sudah meminta maaf atas apa yang terjadi di pertandingan hari Sabtu kemarin. Semua orang di Old Trafford ingin melupakan hal ini. Sejarah kedua klub ini adalah salah satu keberhasilan dan merupakan persaingan yang tidak tertandingi di sepakbola Inggris. Itu yang seharusnya menjadi fokus di masa depan untuk semua orang yang mencintai kedua klub ini," tulis MU lewat situs mereka, www.manutd.com.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016