Carling Cup

Downing Harapkan Keberuntungan Final Ketiga

Gelandang Liverpool, Stewart Downing
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Stewart Downing berharap mendapat keberuntungan di Stadion Wembley kala tampil membela Liverpool di final Piala Carling melawan Cardiff City. Duel pamungkas itu sendiri sedianya bakal dihelat akhir pekan depan, Minggu, 26 Februari 2012.
 
Ini adalah kali ketiga bagi gelandang Liverpool tersebut mencapai partai puncak di ajang serupa. Sebelumnya, di 2004, pada duel yang dilangsungkan di Stadion Millenium, bekas pemain Sunderland itu membawa Middlesbrough merengkuh gelar. Sayangnya, pada kesempatan tersebut dia hanya duduk di bangku cadangan.

Sementara, pada 2010 lalu, Downing kembali sampai ke final, kali ini bersama Aston Villa. Namun sial, meski mendapat kesempatan tampil, dia gagal membawa The Villas ke tangga juara karena kalah dengan skor 2-1 dari Manchester United.

Pada final ketiganya ini, bersama The Reds, julukan Liverpool, Downing ingin kerja kerasnya berujung sempurna. Dia berharap bisa turun sejak awal dan meraih kemenangan di pertandingan itu.

"Sebelumnya saya menjadi cadangan bersama Middlesbrough. Tapi setidaknya, ketika itu saya masih terlibat. Kemudian saat di Villa saya gagal menghadapi MU," ungkap Downing.

"Saya berharap untuk kali ini bisa meraih medali," lanjutnya dikutip The World Game, Rabu, 15 Februari 2012.

Downing yang merupakan punggawa anyar di Liverpool. Pemain 27 tahun itu baru didatangkan pada awal musim dari Villa dengan biaya transfer mencapai 20 juta euro serta mengikat kontrak empat tahun. (eh)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016