Ferguson Tak Ingin Scholes Kembali Ke Timnas

Para Pemain Veteran di Sepakbola Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Rencana gelandang veteran Manchester United, Paul Scholes kembali ke tim nasional Inggris bisa gagal karena sang manajer, Sir Alex Ferguson menentang rencananya itu. Ia mengatakan Scholes harus menolak tawaran bermain di Piala Eropa 2012 nanti.

Sebelumnya, calon kuat manajer timnas Inggris, Harry Redknap, akan mempertimbangkan membawa pemain berambut merah tersebut ke Piala Eropa 2012. Namun, Fergie berpendapat lain dan menilai Scholes sudah habis di level internasional.

"Apakah Anda benar-benar berpikir jika ia mempunyai kesempatan kembali ke Timnas? Saya rasa tidak. Itu merupakan sebuah langkah yang besar jika ia kembali membela Inggris," ujar Ferguson seperti dilansir Mirror Football.

Scholes memang berniat kembali ke Timnas sejak comeback di pertengahan musim bersama MU. Ia juga merasa menyesal karena sudah menolak tawaran dari manajer Inggris kala itu, Fabio Capello, untuk ikut ambil bagian di Piala Dunia 2010.

Dan Fergie sepertinya ingin mengingatkan Scholes jika di usianya yang sudah 37 tahun tidak bisa bersaing dengan gelandang timnas Inggris seperti Scott Parker dan Gareth Barry. Memang, salah satu alasan Scholes memutuskan pensiun di musim lalu karena sudah merasa lelah untuk bermain pada 25-30 pertandingan semusim. Ia merasa jika usianya telah memakan staminanya selama ini.

"Saya hanya ingin berbicara jujur dengan Paul, karena itulah yang terjadi. Tapi, ketika ia memutuskan untuk kembali ke MU, saya sangat gembira dan sama sekali tidak berpikir negatif," tambah Ferguson.

Di timnas Inggris, Scholes sudah membukukan 66 penampilan dan mencetak 14 gol. Ia tampil di Piala Dunia 1998 dan 2002. Scholes berlaga di pentas internasional terakhir di Piala Eropa 2004. Ketika itu, Inggris dikalahkan Portugal lewat adu penalti di babak perempat final. (umi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016