Mancini: Berubahlah Balotelli

Roberto Mancini beradu mulut dengan Mario Balotelli
Sumber :
  • Mail Online

VIVAbola - Manajer Manchester City, Roberto Mancini memohon kepada penyerang muda Mario Balotelli untuk berperilaku baik di lapangan. Mancini sudah muak dengan kelakuan Balotelli yang memang terkenal urakan.

"Saya berbicara kepadanya, dua pekan lalu. Saya katakan 'tolong, kita hanya punya 13 pertandingan lagi di Premier League ditambah pertandingan di Liga Europa. Kamu harus berperilaku baik di lapangan dan hanya memikirkan sepakbola saja'," jelas Mancini seperti dilansir The Sun.

Balotelli memang dikenal sebagai pemain yang sering membuat kontroversi di lapangan. Selama di City, ia sudah mendapatkan 17 kartu kuning dari 49 penampilannya bersama The Citizens. Terakhir, ia menginjak tangan pemain Tottenham Hotspur, Scott Parker dan membuatnya dihukum sebanyak 4 pertandingan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Meski begitu, Super Mario tetap menjadi pemain yang berperan vital di klub bersama Sergio Aguero dan Edin Dzeko. Mantan pelatih Inter Milan itu juga menyebutkan jika Balotelli merupakan pemain yang sangat penting untuk ManCity. Menurutnya, Balotelli mempunyai kualitas layaknya pemain kelas dunia. Tapi, ia tidak menutup kemungkinan akan mencadangkan pemain berdarah Ghana itu jika tidak berubah.

"Kami tahu jika Mario adalah pemain yang sangat fantastis. Dia masih muda dan terkadang membuat kesalahan. Tapi, ia juga harus belajar untuk menjaga kelakuannya selama beberapa bulan ke depan. Jika ia ingin membawa ManCity ke final Liga Europa atau menjuarai Premier League," tambah Mancini.

ManCity akan menghadapi wakil Portugal, FC Porto di babak 32 besar Liga Eeropa, Kamis 16 Februari 2012 (Jumat dini hari WIB). Meski bermain di kasta bawah, Mancini sama sekali tidak menganggap remeh Porto. Terlebih status Porto adalah juara bertahan Liga Europa.

"Menurut saya, Porto adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Dan ini akan jadi pertandingan besar. Saya sudah sering bertemu dengan Porto di kompetisi Eropa ketika bersama Inter. Tidak mudah untuk bermain di sana. Di kandang, mereka sangat kuat. Apalagi, mereka juara bertahan. Jadi ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah," paparnya.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang fantastis. Ketika saya bersama Inter, kami hanya bermain imbang di Dragao dan menang di San Siro. Saya harap kali ini hasilnya akan sama. Tapi, saya tahu akan sulit. Mereka punya pemain yang berkualitas. Mereka sangat kuat di posisi sayap dan bertahan baik sekali,” tutur manajer yang pernah bermain untuk Sampdoria itu. (eh)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016