MU Tantang Barcelona Demi Bek Valencia

Jordi Alba
Sumber :

VIVAbola - Manchester United mengirim sinyal perlawanan kepada Barcelona untuk memperebutkan bek Valencia, Jordi Alba. MU siap menggoda sang pemain yang kini belum juga meneken perpanjangan kontrak di Mestalla.

Bek kiri lincah Valencia ini memang telah lama menjadi buruan Barcelona. Bek 22 tahun ini dipersiapkan entrenador Barca, Josep Guardiola, sebagai penerus Eric Abidal yang mulai melamban.

Sedangkan manajer MU, Sir Alex Ferguson, tertarik memboyong bek mungil ini karena dapat dimainkan di beberapa posisi. Alba dapat bermain sebagai pemain sayap bahkan gelandang tengah. Selain itu, Alba juga menjadi pemain ideal pelapis kapten Patrice Evra.

Namun MU maupun Barcelona tetap harus siap gigit jari. Selain sang pemain masih betah di Mestalla, Valencia kabarnya akan mati-matian mempertahankan Alba. "Saya selalu katakan bahwa saya masih betah di sini. Tujuan utama saya adalah melanjutkan karier selama mungkin di Valencia," kata Alba beberapa waktu lalu.

Ironinya, Valencia dikenal sebagai salah satu klub yang paling sering melepas asetnya. David Silva, David Villa dan terakhir Juan Mata menjadi tiga nama besar yang dilego Sevilla demi segepok uang.

Kontrak bek timnas Spanyol ini akan segera berakhir pada 2013. Dan Los Che kini tengah mempertimbangkan perpanjangan kontrak Alba hingga 2015.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016