Tevez Minta Maaf ke ManCity

Carlos Tevez di depan kediamannya di Manchester
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola - Carlos Tevez akhirnya meminta maaf kepada Manchester City atas perilakunya terhadap Manajer Roberto Mancini, Selasa 21 Februari 2012. Carlitos juga mencabut upaya bandingnya atas sanksi yang dijatuhkan The Citizens.

Perselisihan Tevez dengan ManCity terjadi sejak striker internasional Argentina itu bersitegang dengan Mancini saat melawan Bayern Munich di Liga Champions, 27 September lalu. Saat itu Mancini menyatakan Tevez membangkang perintahnya untuk bermain.

Tevez kemudian meninggalkan klub tanpa izin selama tiga bulan. Alhasil, striker berusia 28 tahun tersebut dijatuhi sanksi denda dan tidak mendapat gaji serta bonus. Total, Tevez telah kehilangan penghasilan senilai £10 juta, atau setara Rp142 miliar.

Belakangan, Mancini menegaskan dia siap memainkan Tevez kembali jika mantan striker Manchester United itu minta maaf. Dan Tevez pun takluk.

"Carlos Tevez hari ini sudah meminta maaf atas tindakannya selama ini. Carlos kembali ke klub Selasa kemarin, setelah tiga bulan absen dari tugas, tanpa izin. Carlos mengatakan, 'Saya ingin minta maaf kepada semua orang yang sudah saya kecewakan, dan atas tindakan saya dalam beberapa bulan terakhir'," demikian pernyataan resmi ManCity.

ManCity juga menjelaskan Tevez sudah mencabut banding atas sanksi yang dijatuhkan kepadanya. Sebelumnya, Tevez mengajukan banding ke penyelenggara liga. "Carlos telah mulai mengikuti program latihan yang didesain agar dia kembali fit."

Tevez dan penasehatnya mengutarakan permintaan maaf tersebut disampaikan setelah mereka bertemu Direktur Klub, Brian Marwood. Namun, Tevez belum bertemu langsung dengan Mancini, karena sedang disibukkan persiapan melawan FC Porto di ajang Liga Europa dini hari nanti WIB, Kamis 23 Februari 2012. (kd)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016