Derby London Utara, RvP Hanya Bidik Tiga Poin

Arsenal VS Wolverhampton Wanderers, Robin van Persie
Sumber :
  • Reuters/ Eddie Keogh

VIVAbola - Derby London Utara antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur, Minggu 26 Februari 2012, dianggap Robin van Persie bukan hanya penting dari sisi gengsi. Van Persie menilai Arsenal wajib memenangkan laga tersebut untuk menyelamatkan musim ini.

Setelah dilumat AC Milan 0-4 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan disingkirkan Sunderland dari Piala FA, pekan lalu, praktis hanya meraih satu tempat di ajang Liga Champions menjadi target Arsenal musim ini.

Arsenal saat ini masih berada di posisi keempat Premier League dengan 43 poin, namun hanya unggul produktivitas gol atas Chelsea, dan satu poin atas Newcastle United.

Van Persie menilai kemenangan atas Tottenham di Derby London Utara sangat penting buat Arsenal. Bukan hanya untuk mengembalikan kepercayaan diri tim, tapi juga untuk menyelamatkan musim The Gunners. Saat ini Tottenham berada di peringkat ketiga dengan 53 poin.

"Apa cara terbaik untuk menyelesaikan masalah selain dengan mengalahkan Spurs? Saya lebih memilih menghadapi mereka saat ini daripada hari-hari sebelumnya, dan kami tahu kemenangan sangat vital," ujar Van Persie seperti dilansir Sky Sports.

Untuk kali pertama dalam beberapa tahun terakhir Tottenham datang ke markas Arsenal, Stadion Emirates, sebagai tim unggulan. Dan Van Persie tidak memungkiri tim besutan Harry Redknapp tersebut sulit dikalahkan.

"Hasil imbang tidak cukup buat kami, termasuk untuk mengejar posisi Spurs dan meninggalkan pesaing kami di zona Liga Champions," papar Van Persie.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016