Lawan Norwich, MU Punya Mata-mata

Pemain MU Wayne Rooney (merah) dan pemain Norwich City Bradley Johnson
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Manchester United punya mata-mata untuk mengupas kekuatan Norwich City jelang pertemuan kedua tim di Carrow Road malam nanti, Minggu 26 Februari 2012. Mata-mata itu adalah bek Ritchie De Laet.

De Laet sempat dipinjamkan MU ke Norwich di awal musim ini. Namun, pada bursa transfer Januari, The Cannaries memutuskan untuk tidak memperpanjang peminjaman bek asal Belgia tersebut. Total De Laet tampil di tujuh pertandingan dan mencetak satu gol.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, MU sukses menekuk Norwich dengan 2-0. Namun, De Laet menilai tim besutan Paul Lambert itu jauh lebih kuat sejak pertemuan tersebut. De Laet pun berusaha mengupas kekuatan Norwich.

"Tidak ada nama besar di Norwich. Sebagian besar pemain telah bersama tim sejak promosi dari League One ke Premier League. Mereka juga punya manajer yang sama, Paul Lambert. Para pemain tahu apa yang diinginkan manajer," ujar De Laet kepada ManUtd.com.

"Mereka menerapkan sistem permainan yang sama seperti ketika mereka dua kali promosi. Ini sistem permainan yang sulit dihadapi, dan mereka juga memiliki mentalitas kemenangan yang bagus," sambung bek 23 tahun tersebut.

Norwich juga memiliki rekor penampilan kandang yang cukup impresif, meraih sembilan poin dari 12 pertandingan. Rekor yang sama seperti yang diraih Chelsea ketika di Stamford Bridge musim ini.

"Norwich City adalah satu-satunya tim yang berada di kawasan tersebut. Semua orang mendukung mereka. Fans lokal benar-benar berada di belakang tim itu," tegas De Laet.

MU sendiri sangat membutuhkan kemenangan atas Norwich untuk memangkas ketinggalan dari Manchester City di puncak klasemen Premier League. Saat ini tim besutan Sir Alex Ferguson itu masih berada di posisi kedua dengan 58 poin, tertinggal lima poin dari ManCity.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016